Hasil Liga Spanyol : Messi Samai Rekor Gol Pele, Barcelona Ditahan Imbang Valencia

Oleh Defri Saefullah pada 20 Des 2020, 00:14 WIB
Diperbarui 20 Des 2020, 00:15 WIB
Barcelona
Perbesar
Pemain Barcelona merayakan gol yang diciptakan LIonel Messi lewat sundulan saat menghadapi Valencia di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (19/12/2020) (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona harus puas imbang 2-2 saat melawan Valencia pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (20/12/2020). Dua gol Barcelona dicetak Lionel Messi dan Ronald Araujo.

Sedangkan Valencia sempat unggul terlebih dahulu lewat Diakhaby dan samakan skor lewat Maxi Gomez.

Barcelona tampil berbeda dengan formasi 4-1-4-1. Frenkie de Jong diistirahatkan, tapi permainan dominan Barcelona tetap bertahan dengan formasi seperti ini.

Justru Valencia yang mampu menekan Barcelona lebih dahulu lewat Guedes di menit ke-3. Untung saja tembakannya masih melenceng.

Penyerangan Barcelona kerap mentah dengan pertahanan rapat Valencia. Sedangkan El Che menyerang lewat serangan balik.

Strategi ini berjalan baik saat Valencia mendapatkan tendangan sudut di menit ke-29. Diakhaby mengubah skor jadi 1-0 usai manfaatkan tendangan sudut yang dilepas Carlos Soler.

Menit 45, Valencia kembali mendapatkan peluang emas lewat serangan balik. Dapatkan umpan silang, Maxi Gomez sundul bola ke arah gawang yang masih bisa ditepis Ter Stegen.

Barcelona menyelamatkan muka lewat Lionel Messi di injury times babak pertama. Tendangan penalti ditepis Domenech, tapi bola masih bisa dikuasai Alba yang melepas umpan untuk Messi yang dengan mudah menyundul bola hingga skor berubah 1-1.

Hingga babak pertama berakhir Barcelona masih imbang 1-1 lawan Valencia pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-14.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Babak Dua

Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi saat samakan skor Barcelona lawan Valencia (AFP)

Barcelona menarik keluar Sergio Busquets di babak kedua dengan Frenkie de Jong.

Barcelona berbalik unggul 2-1 lewat gol indah Ronald Araujo. Dapatkan umpan silang Griezmann, Araujo berada di tempat yang tepat untuk cetak gol di menit ke-52.

Barcelona gagal mempertahankan keunggulan saat Maxi Gomez samakan skor 2-2 di menit ke-69. Gomez dengan baik manfaatkan umpan Cheryshev.

Coutinho nyaris mengembalikan keunggulan di menit ke-79. Tapi tembakannya masih sedikit melebar dari gawang, skor pun tetap 2-2.

Pedri mendapatkan peluang di menit ke-84 tapi masih mampu diblok. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 melawan Valencia tetap bertahan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Susunan Pemain

Barcelona (4-1-4-1): Ter Stegen; Dest, Araujo, Minguenza, Jordi Alba; Busquets/De Jong (46); Griezmann/Trincao (73), Pedri/Pjanic (86), Coutinho, Braithwaite; Messi

Valencia (4-4-2):Domenech; Wass, Paulista, Diakhaby, Gaya; Musah/Blanco (42), Soler, Racic, Cherysev/Lee-Kang In (90); Gomez, Guedes/Vallejo (87)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓