Sukses

Prediksi Liga Italia Parma Vs Juventus : Misi Tiga Poin di Kandang Lawan

Meski unggul secara kualitas, tidak akan mudah bagi Juventus untuk membawa pulang tiga poin dari kandang Parma dalam lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Parma - Juventus akan bertandang ke markas Parma pada pekan ke-13 Liga Italia. Laga ini bakal dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

Menjelang laga ini, Juventus baru kehilangan poin. Pasukan Andrea Pirlo cuma mendapat tambahan satu poin usai ditahan imbang Atalanta 1-1 pada 12 Desember lalu.

"Bukan hasil yang kami inginkan, tetapi sekarang saatnya untuk pulih dengan baik dan fokus ke pertandingan berikutnya!" kata bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Hasil ini membuat Juventus tetap di posisi ketiga klasemen dengan 24 poin. Sang juara bertahan empat poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan.

Sementara Parma naik ke peringkat ke-14 dengan 12 poin. Ini tak lepas dari hasil imbang dari tiga laga, salah satunya melawan pemuncak klasemen AC Milan.

Secara kualitas, skuat Juventus berada di atas Parma. Namun, pemain-pemain Parma seperti Gervinho dan Hernani patut diwaspadai karena bisa sangat merepotkan.

Karena itu, tidak akan mudah bagi Juve untuk membawa tiga poin dari markas Parma.

 

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Skuat

Juventus dapat kabar baik jelang laga kontra Parma. Sebagian besar pemain yang sebelumnya cedera sudah mulai kembali fit untuk Juventus, tetapi Merih Demiral dan Giorgio Chiellini tetap menempi.

Adrien Rabiot dan Alex Sandor siap dimainkan. Kedua pemain ini dapat masuk starting XI dengan mengorbankan Arthur dan Danilo.

Di kubu Parma, pelatih Fabio Liverani menyambut kembali Wylian Cyprien dan Giuseppe Pezzella dari cedera saat bermain imbang melawan dengan AC Milan. Leverani kemungkinan akan menurunkan tim yang sama saat bermain imbang melawan Cagliari.

 

 

3 dari 4 halaman

Head to Head

5 Pertemuan Terakhir

20-01-2020 Juventus 2-1 Parma (Liga Italia)

24-08-2019 Parma 0-1 Juventus (Liga Italia)

03-02-2019 Juventus 3-3 Parma (Liga Italia)

02-09-2018 Parma 1-2 Juventus (Liga Italia)

11-04-2015 Parma 1-0 Juventus (Liga Italia)

 

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Parma: Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Yordan Osorio, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Hernani, Gaston Brugman, Jasmin Kurtic; Yann Karamoh, Roberto Inglese, Gervinho

Juventus: Wojciech Szczesny; Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Weston McKennie, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Cuadrado; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.