Sukses

Prediksi Liga Inggris Everton vs Arsenal : Menanti Kebangkitan Meriam London

Arsenal mencoba bangkit saat dijamu Everton pada lanjutan Liga Inggris nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal yang sedang lunglai akan mendapat ujian berat di Liga Inggris nanti malam, Minggu (20/12/2020) dinihari WIB. Meriam London harus bertandang ke markas Everton, Goodison Park.

Di awal musim 2020-2021, Arsenal sangat terpuruk. Hector Bellerin dan kawan-kawan terbenam di posisi 15 dengan 14 poin dari 13 pertandingan. Arsenal cuma terpaut lima poin saja dari zona degradasi.

Ini menjadi rekor start terburuk Arsenal sejak musim 1974-1975. Manajer Mikel Arteta pun semakin tersudut dan terancam dipecat jika tak bisa segera membangkitkan tim.

Jika sampai kalah lagi melawan Everton, bukan tak mungkin pria asal Spanyol itu akan kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Arsenal.

Bukan perkara mudah bagi Arteta membawa Arsenal menang di kandang Everton. Meriam London tak pernah meraih kemenangan dalam enam laga Liga Inggris terakhir.

Kemenangan terakhir Arsenal di Liga Inggris didapat di kandang lawan saat mempermalukan Manchester United pada awal November 2020 lalu.

Sayangnya lawan yang dihadapi juga sedang bagus. Everton mulai menanjak performanya. Pasukan Carlo Ancelotti memenangi dua laga Liga Inggris terakhir termasuk menekuk Chelsea.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Memihak

Rekor pertemuan terakhir di Goodison Park pun tak memihak Arsenal. Dalam dua kunjungan terakhir, The Gunners cuma mendapat satu poin.

Arsenal juga krisis pemain. Thomas Partey belum sembuh dari cedera. Granit Xhaka dan Gabriel Magalhaes harus menjalani skorsing. Arteta akan mengandalkan Eddie Nketiah untuk mendampingi Pierre Emerick Aubameyang di lini depan.

Everton sendiri juga masih belum bisa memainkan gelandang serang James Rodriguez. Ancelotti tambah pusing karena Allan kemungkinan besar akan absen.

Melihat performa terakhir kedua tim, Liputan6.com menjagokan Everton yang akan meraih kemenangan dengan selisih satu gol atas Arsenal.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Everton: Pickford; Holgate, Mina, Keane, Godfrey, Kenny; Iwobi, Gomes, Doucoure, Richarlison; Calvert-Lewin

Arsenal: Leno; Holding, Luiz, Tierney; Maitland-Niles, Elneny, Ceballos, Saka; Pepe, Lacazette, Aubameyang

4 dari 4 halaman

Head to Head

 

23 Februari 2020: Arsenal 3-2 Everton

21 Desember 2019: Everton 0-0 Arsenal

7 April 2019: Everton 1-0 Arsenal

23 September 2018: Arsenal 2-0 Everton

4 Februari 2018: Arsenal 5-1 Everton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton vs Arsenal