Sukses

MU Vs Leeds United, Bielsa Menolak Mengabaikan Persaingan Kedua Tim

Menjelang kunjungan ke Old Trafford, Marcelo Bielsa menolak untuk mengesampingkan persaingan antara Leeds United dan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris. Laga ini bakal berlangsung di Old Trafford, Minggu (20/12/2020).

Rivalitas antara MU dan Leeds sudah berlangsung lama dalam sejarah sepak bola Inggris. Karena itu, Manajer Leeds Marcelo Bielsa menolak untuk mengesampingkan persaingan kedua tim.

Menjelang kunjungan ke Theatre odf Dreams, Bielsa berbicara tentang pentingnya menghadapi Setan Merah. Meski kedua tim memiliki perbedaan ekonomi yang besar, juru taktik asal Argentina itu tidak menghindar dari tantangan tersebut.

Bielsa tahu para pemainnya punya peluang untuk menang di kandang MU seperti yang dilakukannya pada masa lalu. Bielsa pernah menyingkirkan MU di semifinal Liga Europa 2012 saat melatih Athletic Bilbao.

 

 

Saksikan Vide Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Bielsa

Bielsa menyebut persaingan Leeds dengan MU melampaui apa pun yang pernah dilakukannya dengan skuat lain.

"Jika saya harus membuat referensi tentang persaingan besar, saya akan menggunakan salah satu pengalaman pribadi melalui pengalaman yang saya alami sebagai penggemar atau pemain Newell melawan Rosario," kata Bielsa seperti dikutip dari Sky Sports.

"Leeds tidak mengabaikan arti dari memainkan permainan seperti itu dan kami siap untuk beradaptasi dengan karakteristik yang akan diminta oleh permainan ini."

 

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Bielsa di Old Trafford

Bielsa pun membagi kemenangan di markas MU saat melati Bilbao. "Saya sudah di sini selama dua setengah tahun sekarang dan saya tahu sejarah langsung klub. Kenangannya banyak," ucapnya tentang kemenangan Bilbao di Old Trafford.

"Awalnya untuk para pemain yang menghasilkan kinerja dan kepada 8.000 penggemar Basque yang menghadiri pertandingan. Gambar mereka sedang dipasang di sisi kanan saya, saya telah memasangnya di memori saya."

“"Kemenangan itu ada dalam ingatan semua fans Athletic dan apa yang harus saya lakukan adalah memperkuat kasih sayang dan hubungan yang saya miliki dengan fans Athletic dan orang-orang Basque. Tapi saya adalah bagian dari kemenangan dan kemenangan ini bukan untuk protagonis dan lebih untuk fans," pungkas Bielsa.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.