Sukses

Arsenal Malah Krisis Pemain Jelang Hadapi Everton, Manchester City dan Chelsea

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku ta punya banyak pilihan pemain jelang menghadapi jadwal padat pekan ini. Arsenal paling tidak harus bertanding tiga kali sehari jelang tahun baru 2021.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku ta punya banyak pilihan pemain jelang menghadapi jadwal padat pekan ini. Arsenal paling tidak harus bertanding tiga kali sehari jelang tahun baru 2021.

"Mari lihat, pemain kami yang tersedia. Kami kehilangan banyak pemain di setiap pertandingan. Mari lihat siapa yang siap besok," kata Arteta seperti dilansir Football London.

"Tidak ada banyak hal yang bisa kami rencanakan dengan skuat yang kami miliki saat ini. Jadi, mari menghadapinya per pertandingan," ujarnya menambahkan.

Akhir pekan ini, Meriam London harus berhadapan dengan tuan rumah Everton di Liga Inggris, Minggu (20/12/2020). Tiga hari setelahnya, mereka akan menjamu Manchester City di Piala Liga.

Kemudian empat hari berselang, Arsenal harus melakoni derby London menghadapi Chelsea di pentas Liga Inggris. The Gunners saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa Mulai Fit

Lebih lanjut, Arteta mengatakan ada beberapa pemain Arsenal yang berada di tahap akhir proses penyembuhan cedera. Namun ia belum bisa memastikan mereka dapat dimainkan dalam waktu dekat.

"Pemain seperti Calum Chambers, Pablo Mari telah bermain beberapa menit di Liga Europa. Shkodran Mustafi juga," kata Arteta.

"Gabi Martinelli juga hampir sebuh dan bugar. Itu kabar bagus dan mari lihat apa yang akan terjadi," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 19 Desember 2020

19.30 WIB: Crystal Palace vs Liverpool

22.00 WIB: Southampton vs Manchester City

 

Minggu, 20 Desember 2020

00.30 WIB: Everton vs Arsenal

03.00 WIB: Newcastle United vs Fulham

19.00 WIB: Brighton & Hove Albion vs Sheffield United

21.15 WIB: Tottenham Hotspur vs Leicester City

23.30 WIB: Manchester United vs Leeds United

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Senin, 21 Desember 2020

02.15 WIB: West Bromwich Albion vs Aston Villa

 

Selasa, 22 Desember 2020

00.30 WIB: Burnley vs Wolverhampton Wanderers

03.00 WIB: Chelsea vs West Ham United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris