Sukses

MU Perkasa di Kandang Macan, Ini Reaksi Marcus Rashford

MU teranyar mengalahkan Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menggoreskan sejarah usai menaklukkan Sheffield United 3-2 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

MU berjaya berkat kontribusi Marcus Rashford (2) dan Anthony Martial. Sementara gol tuan rumah dicetak David McGoldrick (2).

Ini adalah kemenangan tandang ke-10 Setan Merah secara beruntun Liga Inggris, terhitung sejak musim lalu.

"Rekor ini mungkin tidak tercipta jika stadion dipenuhi penonton. Selama ini saya menganggap kami bermain di tempat netral," kata Solskjaer, dilansir situs resmi klub.

Performa impresif tersebut tidak lepas dari ketajaman Rashford. Bermain di markas lawan tidak mengurangi produktivitasnya.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fenomena Unik

Rashford bahkan lebih bersinar di kandang macan ketimbang rumah sendiri Old Trafford. Terbukti, lima golnya di Liga Inggris musim ini tercipta di partai away.

Selain di duel versus Sheffield, dia merobek gawang tuan rumah masing-masing sekali melawan Brighton & Hove Albion, Newcastle United, dan West Ham United.

 

3 dari 4 halaman

Total Gol

Total Rashford sudah membuat 12 gol pada musim ini. Kini dia berharap dapat mengulang menularkan kesuburannya saat tampil di rumah sendiri.

"Terdengar sederhana, tapi sebenarnya sangat sulit. Bersama-sama kami mesti berjuang agar perkasa di Old Trafford," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Merangkak Naik

Kemenangan atas Sheffield mengangkat MU ke peringkat enam klasemen sementara. Mereka mengoleksi 23 angka, tertinggal lima poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

Namun, MU bisa memangkas defisit jika memenangkan tabungan satu pertandingan yang dimiliki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.