Sukses

Banyak yang Mengaku Sebagai Anak, Jenazah Maradona Dilarang Dikremasi

Semasa hidupnya, Diego Maradona hanya mengakui lima orang anak.

Liputan6.com, Jakarta Kematian legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menyisakan banyak pertanyaan termasuk jumlah keturunannya. Kejaksaan sampai melarang jenazah si pemilik Gol Tangan Tuhan itu dikremasi gara-gara banyak pihak yang mengaku sebagai anaknya dan menuntut untuk dilakukan tes DNA. 

Diego Maradona meninggal dunia pada 25 November lalu. Mantan pemain Napoli dan Boca Junior itu wafat di usia 60 tahun akibat serangan jantung saat sedang tidur di rumahnya, Buenos Aires. 

Kepergian Maradona meninggalkan kepedihan yang mendalam bagi warga Argentina. Pemerintah Negeri Tango bahkan menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari atas insiden ini. 

Setelah disemayamkan di Casa Rosada, Buenos Aires, Maradona akhirnya dimakamkan di Bella Vista. Dan sejak saat itu, kontroversi terkait jenazah maestro sepak bola itu pun terus bermunculan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keturunan Maradona

Seperti diketahui, semasa hidupnya Maradona hanya mengakui lima orang anak. Sementara enam lainnya yang menuntut pengakuan ditolak oleh pemain kelahiran 30 Oktober 1960 itu. 

Setelah Maradona meninggal dunia, lebih banyak lagi yang mengaku sebagai anaknya.

 

3 dari 4 halaman

Tes DNA

Mereka kemudian menuntut dilakukan tes DNA melalui penggalian kembali makam Maradona untuk membuktikan hubungan mereka dengan El Diego. Permintaan ini kemudian ditanggapi pejabat berwenang di Argentina dengan melarang proses kremasi terhadap jenazah Diego Maradona. 

4 dari 4 halaman

Silsilah Keturunan Maradona

Semasa hidupnya, Diego Maradona hanya tercatat sekali menikah. Seperti dilansir dari Express.co.uk, istri pertama dan istri sah satu-satunya Maradona adalah Claudia Villafane.

Setelah bertunangan cukup lama, keduanya resmi menikah pada 7 November 1984 lalu.

Pernikahan berlangsung di Buenos Aires, Argentina. Keduanya menikah selama 20 tahun sebelum akhirnya memutuskan bercerai pada tahun 2004. Meski berpisah, hubungan mereka tetap baik. 

Dari pernikahan Maradona dan Villafane memiliki dua putri, yakni Dalma Nerea (lahir April 1987) dan Gianinna Dinorah (lahir May 1989). Maradona juga memiliki keturunan dari wanita-wanita lainnya.

Siapa saja, ikuti juga berita Diego Maradona Meninggal Dunia, Siapa Istri dan Anak-anaknya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.