Waketum PB ESI Bambang Sunarwibowo Prediksi Esports Makin Berkembang di Indonesia 2021

Oleh Thomas pada 21 Des 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2020, 18:37 WIB
Ilustrasi eSports
Perbesar
Suasana pertandingan eSports. (Doc: ESL)

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo menilai Esports atau game secara online menjadi basis yang dapat menguntungkan untuk perekonomian di Indonesia di tahun 2021 mendatang. Bambang yakin Esports bisa membuka lapangan pekerjaan dan menjadi pemasukan baru yang menjanjikan di era teknologi 4.0.

Esports adalah gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. Dampaknya tidak hanya penghasilan tapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/11/2020).

Esports sendiri telah resmi diakui secara resmi sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kemenpora sejak tahun 2017 dan dinaungi oleh Pengurus Besar Esports (PBEsports), badan yang mewadahi esports di Indonesia.

Bambang mengungkapkan dunia Esports membuktikan bahwa cara pandang anak muda untuk mencari penghasilan tidak melulu harus dengan cara bekerja di kantoran.

Dengan menjadi gamers secara online uang profesional, pundi-pundi pemasukan juga akan mengalir dengan sendirinya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Potensi

Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo
Perbesar
Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo, menyebut Esports bisa menjadi wadah generasi milenial dalam mencari penghasilan. (dok. PBESI)

"Oleh karena itu, PB Esports ini adalah wadah untuk anak-anak muda ini menjadi gamers yang potensial dan profesional. Jika sudah begitu, maka mereka juga akan menikmati hasilnya,” jelasnya.

Sepanjang tahun 2020, Esports memang melejit termasuk juga di Indonesia. Pasalnya Esports tetap dapat dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Kompetisi-kompetisi esports semakin rutin digelar di tanah air. Hadiahnya pun terus meningkat hingga ratusan juta rupiah.

 


Mewadahi

Bambang mengaku bakal membantu anak-anak muda di tanah air lewat PB Esports untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Kita siap untuk mewadahi, menaungi mereka untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Saya yakin anak-anak muda di Indonesia ini punya kemampuan yang luar biasa,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya