Klopp Kaget Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2020 dari FIFA

Oleh Thomas pada 18 Des 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 18 Des 2020, 08:00 WIB
Arsenal Kalahkan Liverpool di Emirates Stadium
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Premier League pekan ke-36 di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Liverpool Jurgen Klopp secara mengejutkan terpilih sebagai pelatih terbaik dunia pada penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 di Zurich, Swiss, Jumat (18/12/2020) dinihari WIB. Klopp mengalahkan pelatih Bayern Munchen Hansi Flick dan arsitek Leeds United Marcelo Bielsa.

Ini menjadi kali kedua beruntun Klopp menjadi pelatih terbaik dunia. Tahun lalu pria Jerman itu juga menang usai membawa Liverpool juara Liga Champions.

Tahun ini, Klopp menorehkan prestasi sensasional lagi. Klopp mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam kurun 30 tahun.

Terpilihnya Klopp rada mengejutkan. Pasalnya Flick memiliki prestasi yang lebih cemerlang dan dijagokan menang. Flick membawa Munchen meraih treble (Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions).

Klopp sendiri juga kaget bisa memenangi penghargaan pelatih terbaik dunia 2020. Dia tak mengira bisa mempertahankan gelarnya tahun ini.

"Saya terkejut, saya hanya duduk di sini karena saya pikir saya sudah memenangkannya tahun lalu dan saya berusaha menunjukkan rasa hormat kepada semua orang. Terima kasih banyak, wow," kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Liverpool Taklukkan Wolverhampton Wanderers 4-0
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merayakan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Inggris, Minggu (7/12/2020). Liverpool menang telak atas Wolverhampton 4-0. (Peter Powell/Pool via AP)

Klopp tak lupa berterima kasih kepada para asistennya yang sudah membantu kerjanya selama ini.

"Jadi saya harus berterima kasih kepada Pep Linders, Pete Krawietz, John Achterberg, Vitor Matos dan Jack Robinson, karena apa yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir benar-benar istimewa dan semuanya tentang anak-anak ini. Itu sangat menyenangkan," kata Klopp.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓