Sukses

Kalahkan Messi dan Ronaldo, Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia 2020

Lewandowski menjadi pemain terbaik dunia mengalahkan Messi dan Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Mesin gol Bayern Munchen Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik dunia pada ajang The Best FIFA Football Awards 2020 di Zurich, Swiss, Jumat (18/12/2020) dinihari WIB. Lewandowski mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

The Best FIFA Football Awards 2020 diadakan dengan cara berbeda akibat pandemi virus corona Covid-19 yang belum mereda. Kali ini penghargaan diberikan secara virtual. Para pemenang hadir di tempat terpisah dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Lewandowski menang mutlak sebagai pemain terbaik putra 2020. Pria Polandia itu mendapatkan 52 poin, mengungguli Ronaldo dengan 38 poin. Messi finis di urutan ketiga dengan 35 poin.

Terpilihnya Lewandowski tidaklah mengejutkan. Dia tampil sangat cemerlang bersama Munchen sepanjang tahun 2020. Lewandowski membantu Munchen meraih treble (Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions).

Performa Lewandowski sangat oke. Dia menghasilkan 55 gol dan 10 assists dalam 47 penampilan bersama Munchen sepanjang musim 2019-2020.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita

Sementara itu, untuk pemain terbaik wanita 2020 direbut oleh Lucy Bronze yang bermain untuk Manchester City. Bronze mengungguli Pernille Harder dan Wendie Renard.

Bronze terpilih berkat performa apiknya bersama klub terdahulunya Olympique Lyon. Dia meraih treble dan menjuarai Liga Champions sebelum pindah ke City.

Wanita Prancis itu juga mengukir rekor sebagai pemain bertahan pertama yang menjadi pemain terbaik dunia wanita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.