Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris : Rashford Cemerlang, MU Curi Poin di Kandang Sheffield

Sempat tertinggal cepat, Manchester United mampu bangkit dan mengalahkan Sheffield United di laga Liga Inggris. Rashford cetak dua gol.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke Bramall Lane. Tim berjuluk Setan Merah menang tipis 3-2 atas Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Inggris, Jumat dinihari WIB (18/12/2020).

Bintang muda Manchester United Marcus Rashford tampil cemerlang pada laga ini dengan memborong dua gol. Satu gol lainnya dicetak Anthony Martial. Dua gol balasan tuan rumah dibuat David McGoldrick.

Kemenangan ini membawa MU ke posisi 6 klasemen sementara. Sedangkan, Sheffield United berada di urutan 20.

Sheffield United mampu unggul ketika laga baru berjalan lima menit. Dean Henderson yang dipercaya tampil di bawah mistar MU membuat blunder fatal. Situasi ini berhasil dimanfaatkan McGoldrick.

MU kemudian membalas di menit ke-26. Rashford berhasil menaklukkan Aaron Ramsdale usai menerima umpan Victor Lindelof.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Balik Unggul

Manchester United malah berbalik unggul setelah Martial lolos dari jebakan offside. Dia kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Pada babak kedua, MU masih berusaha tampil dominan. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol ketiga melalui Rashford. Namun, pada menit 86, McGoldrick mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan lambung sepak pojok.

3 dari 4 halaman

Buang Peluang

Pada laga lain Aston Villa diimbangi tamunya Burnley dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris. Padahal Villa memiliki 59 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 27 percobaan tembakan.

Hasil itu membuat Villa tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Burnley (10) berhasil kembali keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat ke-17.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Jumat, 19 Desember 2020

Aston Villa vs Burnley 0-0

Sheffield United vs Man United 2-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheffield United

  • Berita Bola