Sukses

Eksperimen Dua Bek Barcelona Berhasil Redam Sociedad di Liga Spanyol

Barcelona menurunkan dua pemain akademi La Masia untuk membantu lini pertahanan saat menghadapi Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona Pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman mengambil sebuah langkah berani dengan menurunkan dua bek muda sekaligus, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza saat melawan Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyol, Kamis (17/12/2020). Eksperimen ini berhasil dilakukan dengan baik karena Barca menang 2-1 atas Sociedad.

Keberanian Koeman untuk menurunkan dua bek jebolan Barcelona B ini patut diacungi jempol. Sempat kebobolan di babak pertama, dua bek ini mampu lakukan tugas dengan baik sehingga tak kebobolan lagi.

Ronaldo Araujo salah satu pemain yang tentu gembira dengan kemenangan lawan Sociedad. Dia senang tim berhasil menunjukkan karakter yang kuat.

"Tiga poin di kandang sendiri sangat penting melawan tim kuat seperti Sociedad," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan apa yang sudah tim ini perlihatkan," katanya soal duel lanjutan La Liga tersebut.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah InI:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saling Kenal

Araujo, pemain asal Uruguay ini, tampil dengan Miguenza. Dia mengatakan duet dengan Minguenza bukan hal baru karena sudah dilakukannya sejak di Barcelona B.

"Kami bahagia karena kami masih anak-anak. Klub memberi kami kesempatan dan ini berjalan baik," ujarnya.

"Kami menang melawan tim yang sangat bagus. Kami tahu pentingnya laga ini dan kami harus menang dengan segala cara. Kami Barcelona dan ingin bersaing," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Beri Assist

Duel Barcelona vs Real Sociedad juga menjadi panggung buat Jordi Alba. Bek kiri Barcelona ini tak hanya mencetak gol, tapi dia juga memberi assist untuk gol yang dicetak Frenkie de Jong yang sempat dinyatakan offside.

"Saya lebih bahagia saat memberi assist ketimbang mencetak gol. Namun tentu menyenangkan bisa cetak gol juga," ujarnya.

"Dari gol kami, Anda mencetak satu gol dari 100 tembakan. Kami cetak gol setelah mereka bobol gawang kami dulu, yang terjadi dari permainan tertutup."

 

4 dari 5 halaman

Berharga

 

Kemenangan Barcelona tidak saja memberi tiga poin. Namun ini jadi bekal berharga buat laga berikutnya.

"Kami tahu ini laga tersulit lawan salah satu klub terbaik di La Liga. Kami tahu cara kerja keras dan kami percaya diri. Sikap kami paling fundamental," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.