Sukses

Hasil Lengkap Liga Italia : Inter Menang, AC Milan Diselamatkan Pierre Kalulu

AC Milan bermain imbang di kandang Genoa. Inter Milan menang tipis, sedangkan laga Juventus vs Atalanta di Liga Italia juga berakhir seri.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Liga Italia musim 2020-2021 makin memanas. Tiga tim raksasa AC Milan, Inte Milan dan Juventus kian sengit memperebutkan tempat teratas setelah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-12, Kamis dini hari WIB (17/12/2020).

AC Milan yang belum terkalahkan di kompetisi ini, nyaris kalah dalam pertandingan ini. Beruntung Pierre Kalulu jadi penyelamat Rossoneri jelang pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat posisi AC Milan di puncak klasemen makin terancam Inter, yang kini hanya berjarak satu angka usai mengalahkan Napoli 1-0.

Skuat Milan dikagetkan dengan gol tuan rumah kurang dari dua menit setelah kickoff babak kedua. Genoa memimpin 1-0 setelah Destro berhasil memanfaatkan bola rebound.

Skuat asuhan Stefano Pioli membalas lima menit kemudian melalui David Calabria yang melepaskan tembakan mendatar keras dan terukur. Namun, Destro menciptakan gol keduanya untuk mengembalikan Genoa di depan.

AC Milan selamat dari kekalahan setelah mampu membalasnya di menit-83. Kalulu mencetak gol kedua dengan sepakan dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 2-2.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lukaku Penentu Kemenangan

Pada laga lain Inter Milan menang tipis 1-0 saat menjamu Napoli di Giuseppe Meazza pada pekan ke-12 Liga Italia. Romelu Lukaku jadi penentu kemenangan lewat tendangan penalti.

Nerazzurri kini hanya berjarak satu angka dari AC Milan di puncak klasemen. Sementara, Napoli masih tertahan di peringkat keempat dengan torehan 23 angka.

Penalti diberikan setelah David Ospina dianggap melanggar Matteo Darmian yang hendak menyambar bola. Lorenzo Insigne memprotes keputusan wasit ini yang kemudian berbuah kartu merah untuknya.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Gagal Penalti

Pada laga sebelumnya Juventus main imbang 1-1 lawan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia pekan 12 di Allianz Stadium. Si Nyonya Tua sebenarnya menang dalam laga ini, namun eksekusi penalti gagal diselesaikan Cristiano Ronaldo.

Juventus cetak gol lebih dulu di babak pertama melalui Federico Chiesa.. Namun, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua dari hasil tendangan keras Remo Freuler. Dengan hasil ini, Juventus menempati peringkat 3 klasemen Liga Italia dengan koleksi 24 poin.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia

Juventus 1 - 1 Atalanta

Fiorentina 1 - 1 Sassuolo

Genoa 2 - 2 AC Milan

Hellas Verona 1 - 2 Sampdoria

Inter Milan 1 - 0 Napoli

Parma 0 - 0 Cagliari

Spezia 2 - 2 Bologna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.