Sukses

Pandemi Belum Berakhir, Pelatih Tottenham Jose Mourinho Resah Melihat Penanganan COVID-19

Beberapa klub di Liga Inggris, termasuk Tottenham Hotspur sudah diizinkan menghadirkan penonton di masa pandemi virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyampaikan keresahannya seputar situasi pandemi virus Corona COVID-19. Seperti banyak masyarakat di dunia juga, The Special One mengaku bingung dengan penanganan pemerintah terhadap wabah global yang sudah berlangsung hampir setahun itu.

Tidak hanya terkait dengan iklim sepak bola, tapi terutama terkait kehidupan bermasyarakat.   

"Saya sangat bingung dengan semua itu, bukan hanya pada level sepak bola saja tapi juga atau khususnya pada level sosial. Saya sangat bingung dengan kontradiksi, saya sangat bingung untuk memahami kenapa ada keputusan ini, kenapa ada keputusan itu," kata Mourinho dilansir dari AS. 

Virus Corona COVID-19 pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok, pada Desember tahun lalu. Tidak lama berselang, virus ini menyebar ke berbagai negara dan dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Kunjung Berakhir

Setelah hampir setahun berlangsung, pandemi belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Jumlah kasus di sejumlah negara masih meningkat dan beberapa negara yang sempat mengalami penurunan seperti Jerman kembali harus menerapkan lockdown akibat jumlah kasus yang kembali melonjak. 

Situasi ini telah menimbulkan sikap sentimentil di kalangan masyarakat. Pemerintah di dunia, termasuk Inggris menulai banyak kritik karena dianggap memberikan panduan yang tidak jelas dan minimnya langkah-langkah konkret yang dilakukan dalam menekan penyebaran virus COVID-19 tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Mourinho Binggung

Dalam Liga Inggris saja contohnya. Berdasarkan sistem zonasi yang diterapkan pemerintah Inggris, beberapa klub termasuk Liverpool dan Tottenham Hotspur, sudah diizinkan menghadirkan penonton hingga maksimal 2000 orang sementara klub-klub lain seperti Manchester United tidak demikian. 

"Tentu saja, saya hanyalah manajer tim sepak bola. Saya bukan politisi, saya bukan ilmuwan, tapi saya benar-benar bingung untuk menyampaikan komentar lainnya," kata Mourinho menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Sementara itu, Tottenham Hotspur masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2020. Spurs berada di puncak dengan 25 poin. Sementara di urutan kedua bertengger Liverpool dengan poin sama. 

Spurs akan bertandang ke markas Liverpool di Anfield, pada Kamis dini hari WIB (17/12/2020). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini