Sukses

Prediksi Arsenal vs Southampton di Liga Inggris : Laga Kebangkitan Meriam London?

Arsenal akan menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB. Tim tamu diuntungkan dengan kondisi Arsenal yang tak menentu dalam beberapa laga belakangan.

Ya, Arsenal sudah kalah empat kali kalah beruntun di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, Meriam London dibungkam Burnley dengan skor tipis 0-1.

Krisis tersebut membuat Mikel Arteta selaku manajer Arsenal terpojok. Di antara fans, mulai muncul suara yang menyarankan pemecatan manajer asal Spanyol tersebut.

"Kami harus menghadapinya dengan berani dan berjuang. Tidak boleh menyerah. Bukan waktunya untuk bersembunyi," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal memang tak punya pilihan lain selain membanting tulang demi tiga poin di laga melawan Southampton. Pasalnya, mereka sedang terdampar di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk. menempati peringkat ke-15 dengan 13 poin. Alih-alih bersaing demi gelar juara, publik malah berseloroh kalau target Arsenal kini hanya sekadar tidak degradasi.

Akan tetapi, tiga poin bukan hal mudah diraih atas Southampton. Menurut Arteta, tim asuhan Ralph Hasenhuttl punya kekuatan dalam hal serangan balik.

"Mereka benar-benar tim yang suka menekan, agresif dan berkomitmen," katanya.

 

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Favorit

Di sisi tim tamu, manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl menolak jika timnya dianggap favorit di laga melawan Arsenal. Menurutnya, status favorit atau tidak bukan yang paling penting.

Manajer asal Jerman itu merasa Southampton wajib menjaga mentalitas usai berhasil mencatatkan hasil positif di beberapa laga.

"Kami harus yakin dengan apa yang kami sedang lakukan dan menemukan keseimbangan serta tidak lupa dengan apa yang telah membawa kami di situasi sekarang," katany seperti dilansir Fotball365.

Southampton sedang menempati peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris. The Saints mengantongi 23 poin dari 12 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Southampton

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Holding, Gabriel Magalhaes, Tierney; Elneny, Ceballos; Pepe, Willian, Saka; Aubameyang.

Southampton (4-4-2): McCarthy; Bertrand, Vastergaard, Bednarek, Walker-Peters; Walcott, Romeu, Ward-Prowse, Armstrong; Ings, Adams.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir Arsenal

Arsenal 1-2 Wolverhampton Wanderers

Arsenal 4-1 Rapid Wien

Tottenham Hotspur 2-0 Arsenal

Dundalk 2-4 Arsenal

Arsenal 0-1 Burnley

 

Lima pertandingan terakhir Southampton

Southampton 2-0 Newcastle United

Wolverhampton Wanderers 1-1 Southampton

Southampton 2-3 Manchester United

Brighton Albion 1-2 Southampton

Southampton 3-0 Sheffield United

 

Lima duel terakhir Arsenal vs Southampton

Southampton 0-2 Arsenal

Arsenal 2-2 Southampton

Southampton 3-2 Arsenal

Arsenal 3-2 Southampton

Arsenal 3-2 Southampton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.