Sukses

Hasil Liga Spanyol : Benzema Cetak Brace, Real Madrid Makin Kokoh di Papan Atas

Real Madrid raih poin penuh saat menjamu Bilbao pada pertandingan Liga Spanyol. Raul Garcia diusir wasit usai mendapat kartu merah.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya sukses memetik kemenangan saat menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Alfredo Di Stefano Stadium, Rabu dinihari WIB (16/12/2020). Los Blancos tekuk tamunya 3-1.

Real Madrid menang meyakinkan berkat gol Toni Kroos dan brace Karim Benzema. Mereka terus menang dalam empat laga di berbagai kompetisi.

Kini tim asuhan Zinedine Zidane itu menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 26. Nilai mereka kini sama dengan Real Sociedad dan Atletico Madrid. Sedangkan Bilbao, harus puas di posisi ke-13.

Real Madrid mendominasi penguasaan bola di sepanjang babak pertama. Selain itu, mereka juga diuntungkan dalam jumlah pemain. Itu setelah pemain Bilbao Raul Garcia diusir wasit usai mendapat kartu merah.

Real Madrid baru bisa mencetak skor di menit 45. Tendangan keras Kross dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Bilbao. Skor yang bertahan hingga jeda.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Madrid terus menekan Bilbao. Namun justru kecolongan di menit 52. Tendangan rebond Ander Cepa meluncur ke dalam gawang Thibaut Courtois.

Beruntung Benzema membuat Madrid kembali unggul 2-1 lewat sundulan menerima umpan Dani Carvajal. Pemain Prancis itu akhirnya mampu mempelebar kemenangan menjadi 3-1. Keunggulan Madrid bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Toni Kroos, Federico Valverde, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri; Dani Garcia, Unai Vencedor; Oscar De Marcos, Raul Garcia, Alex Berenguer; Inaki Williams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.