Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris : Manchester City Gagal Menang Lagi, Chelsea Dua Kali Kalah

West Brom sukses tahan imbang Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris. Chelsea kembali menelan kekalahan

Liputan6.com, Jakarta Manchester City gagal menaklukkan tamunya West Bromwich Albion pada pekan ke- 13 Liga Inggris 2020-2021di Stadion Etihad, Rabu dinihari WIB (16/12/2020). City hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Ilkay Gundogan. Namun, skuat asuhan Pep Guardiola ini, gagal mempertahankan keunggulan setelah Semi Ajayi mencetak gol balasan jelang turun minum.

Hasil ini memuat posisi Man City tetap berada di urutan 6 klasemen sementara. Sedangkan, West Brom sendiri menempati peringkat 19.

Tim tuan rumah kesulitan menembus pertahanan berlapis dari West Brom. Hingga pertengahan babak, tak ada peluang berarti yang bisa dikreasikan.

Ilkay Gundogan akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 30. Umpan tarik Raheem Sterling sukses disepak masuk ke gawang Sam Johnstone. Namun, tim tamu menyamakan skor pada menit 43 usai Semi Ajayi sukses menaklukkan Ederson dengan tembakan mendatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buang Keunggulan

Pada laga sebelumnya, Chelsea membuang keunggulan, bahkan harus menelan kekalahan dramatis 1-2 di markas Wolverhampton, Stadion Molineux.

Olivier Giroud membawa Chelsea unggul lewat tendangan voli menyambut umpan tarik Ben Chilwell. Namun, keunggulan itu raib pada menit ke-66, saat Daniel Podence melepaskan tembakan keras melewati hadangan bek Reece James dan kiper Edouard Mendy untuk menjebol gawang tim tamu.

Nasib sial dialami Chelsea di pengujung babak pertama bagi Chelsea kembali menyeruak pada menit kelima injury time, ketika sebuah serangan balik berhasil diakhiri dengan tembakan keras oleh Neto yang memperdaya Mendy dan memastikan Wolverhampton meraih kemenangan 2-1 atas tamunya.

3 dari 3 halaman

Dua Kali Kalah

Hasil itu bukan saja menjegal asa Chelsea untuk merasakan kembali posisi puncak, tetapi juga menelan dua kekalahan beruntun setelah akhir pekan lalu mereka juga kalah di kandang Everton.

Sedangkan Chelsea tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 22 poin, Wolverhampton (20) melompat ke peringkat ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.