Sukses

MPL Berjanji Bantu Majukan Esports Indonesia

Dybala belum juga memperpanjang kontraknya bersama Juventus yang habis pada Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Platform esports MPL (Mobile Premier League) berjanji akan terus berkomitmen memajukan eSports di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan MPL untuk mendemokratisasi eSport sehingga membuka peluang kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berkesempatan untuk mendapatkan reward yang nyata.  

Tahun ini diawali dengan dukungan MPL dalam Piala Presiden eSports 2020. Sebagai mitra penyelenggara Piala Presiden eSport 2020 yang dimulai pada November 2019. MPL berkontribusi dengan mengadakan turnamen Fruit Dart dengan jumlah hadiah sebesar 250 juta untuk pemenang nya. Turnamen MPL ini mencatat lebih dari 50.000 pendaftar hingga masa registrasi ditutup.

“Ini merupakan turnamen game perorangan dengan jumlah pendaftar terbanyak yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Atlet, gamer dan para penggemar telah menginspirasi kami untuk meningkatkan performa aplikasi games kami. Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman bermain game eSport yang lebih baik," jelas Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia

Pada bulan Agustus 2020 MPL meluncurkan game berjudul Fantasy sepakbola, yang merupakan permainan liga fantasy untuk para pecinta sepakbola. Menariknya, permainan fantasi milik MPL ini tak terbatas hanya dalam satu liga saja. Tercatat, berbagai liga dari seluruh penjuru dunia bisa dimainkan.

Perusahaan yang didirikan di India pada September 2018 ini telah merevolusi konsep mobile gaming dengan memperkenalkan sistem game berbasis reward. Pemain dapat menukarkan secara langsung reward menjadi saldo uang elektronik. MPL ingin mematahkan stigma buruk masyarakat terhadap ungkapan bahwa bermain game sama dengan mengurangi produktivitas seseorang, karena bermain MPL pemain akan mendapatkan reward yang nyata.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

20 Games

Oleh sebab itu pada bulan Mei 2020 MPL mengumumkan secara resmi kemitraan dengan LinkAja, layanan uang elektronik nasional. “Dengan kemitraan ini, MPL berharap dapat mempermudah gamer kami untuk mengisi ulang dan menarik Berlian dengan lebih cepat dan aman” tegas Ridzki.

Hingga saat ini terdapat lebih dari 20 games di dalam platform MPL. Jika kehabisan token listrik, jangan khawatir! Karena di fitur MPL Mall bisa membeli token listrik dengan menggunakan Berlian Kemenangan. Cara membelinya sangat mudah, cukup masuk ke fitur "Saku" kemudian pilih provider dan langsung konfirmasi pembelian menggunakan Berlian Kemenangan. Berlian tersebut juga bisa untuk membeli token listrik hingga skin games.

3 dari 3 halaman

Game Lokal

Selama lebih dari 1 tahun MPL beroperasi di Indonesia, MPL juga berkontribusi dalam pengembangan untuk membantu pertumbuhan ekosistem games lokal.

Seperti misalnya dengan menggandeng pengembang game lokal, yaitu Antpixel Studio, Anoman, Agate dan Touchten. Kerja sama dengan pengembang game lokal tersebut mengusung game berjudul "XOXO Mania", "Onet Asli", “Teka Teki Santai”, “Bull Fight” dan "Bubble Pirates".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobile Premier League (MPL) adalah platform mobile eSport berbasis ketangkasan membuktikan diri sebagai salah satu platform game favorit.
    Mobile Premier League (MPL) adalah platform mobile eSport berbasis ketangkasan membuktikan diri sebagai salah satu platform game favorit.

    MPL

  • eSports

  • Game