Sukses

Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min Masih Jadi yang Terbaik di Korea Selatan

Son Heung-min mendapat penghargaan individu usai bersinar bersama Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min mempertegas dominasi sebagai pemain terbaik Korea Selatan. Dia merebut gelar kelima sepanjang karier usai memenangkan ajang tahun ini.

Son sebelumnya memenangkan penghargaan edisi 2013, 2014, 2017, dan 2019. Dengan koleksi tersebut, dia unggul dua trofi atas pesaing terdekat Ki Sung-yueng (2011, 2012, 2016).

Pemain berusia 28 tahun itu mendapat 250 suara dari media dan komite pemilihan Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Son jauh mengungguli gelandang Jeonbuk Hyundai Son Jun-ho (163) dan penyerang Suwon FC An Byong-jun (33).

Gelar ini tidak lepas dari kinerja Son bersama Tottenham. Memasuki musim keenam di London Utara, dia sudah mencetak 13 gol dan tujuh assist.

 

Saksikan Video Son Heung-min Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Subur

Sebanyak 10 gol ditorehkan di Liga Inggris. Angka tersebut membawanya ke posisi dua daftar top skor sementara di bawah Dominic Calvert-Lewin dari Everton.

Oktober lalu Son juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan itu.

3 dari 3 halaman

Tottenham Ikut Tersenyum

Performa apik Son di lapangan turut berdampak positif bagi Tottenham. Mereka memimpin klasemen sementara Liga Inggris berbekal keunggulan produktivitas gol atas juara bertahan Liverpool.

Spurs juga melangkah ke babak 32 besar Liga Europa. Undian memasangkan mereka dengan Wolfsberger asal Austria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.