Sukses

Southampton Berniat Boyong Bek MU

Southampton berencana mengajukan proposal peminjaman pemain kepada MU.

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Southampton berencana mendatangkan bek muda Manchester United (MU) Brandon Williams. Pemain muda Inggris itu bakal coba dipinjam Januari nanti.

Williams masuk tim utama MU musim lalu. Dia mampu tampil menjanjikan sepanjang musim 2019-2020. Namun memasuki musim 2020-2021, Williams terpinggirkan.

Keputusan MU merekrut bek kiri baru Alex Telles dari FC Porto musim panas lalu membuat Williams kesulitan mendapatkan menit bermain.

Pasalnya selain Telles, Williams juga harus bersaing dengan Luke Shaw di posisi bek kiri. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Southampton.

Telegraph melaporkan Southampton berencana meminjam Williams selama enam bulan mulai bursa transfer Januari 2021. Southampton menjanjikan menit bermain lebih banyak.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saingan

Belum jelas apakah MU akan menerima penawaran dari Southampton ini. Pasalnya mereka masih akan bermain di Piala FA dan Liga Europa.

Jika dipinjamkan ke Southampton juga bisa menjadi ancaman bagi MU. Southampton musim ini mampu berada di papan atas klasemen Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Mengejutkan

Secara mengejutkan Southampton kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka sudah mengumpulkan 23 poin dari 12 pertandingan yang dilakoni.

Southampton bahkan mampu berada di posisi yang lebih baik dibandingkan MU. Saat ini MU ada di posisi delapan dengan 20 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brandon Williams