Sukses

Waduh, Kandidat Presiden Barcelona Ini Siap Usir Lionel Messi

Kandidat Presiden Barcelona, Emili Rousaud akan mempersilahkan Lionel Messi pergi kalau tidak melakukan ini.

Liputan6.com, Barcelona- Kandidat Presiden Barcelona, Emili Rousaud mengeluarkan komentar keras terkait kebijakan pemotongan gaji yang dilakukan klub kepada pemain. Dia bahkan siap mengusir Lionel Messi dari Camp Nou kalau terpilih, jika La Pulga menolak pemotongan gaji.

Pemilihan presiden Barcelona bakal digelar pada 24 Januari nanti. Sedangkan Messi sudah bebas negoisasi dengan klub lain mulai 1 Januari nanti.

"Kami harus duduk dengan Lionel Messi dan meminta dia agar rela potong gaji. Saat ini, dengan kondisi yang ada, ini sulit dihindarkan," kata Rousaud soal kondisi keuangan Barca seperti dikutip Marca.

"Kami akan meminta dia untuk berkorban. Kalau tak ada kesepakatan, Messi akan pergi."

Lionel Messi bagian vital dalam skuat Barcelona. Ketergantungan kepada Messi sulit dihentikan karena kehebatan permainan pemain nomor 10 ini.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paham

 

Rousaud, yang juga mantan wakil presiden Barcelona ini, tahu betapa pentingnya Messi. Namun Messi sempat minta pergi di akhir musim lalu.

"Messi sudah menuliskan sejarah di klub ini. Kami harus hormati legenda kami, tapi kenyataannya seperti ini," ujar Rousaud.

"Saya percaya segalanya harus diungkapkan apa adanya. Kami tak bisa membodohi anggota. Kami akan berusaha sekarang mungkin agar dia bertahan, tapi tetap kepentingan klub di atas segalanya."

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

Minggu (13/12/2020)

Real Sociedad 1-1 Eibar

Real Betis 1-1 Villarreal

El Che 0-1 Granada

Barcelona 1-0 Levante

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Selasa, 15 Desember 2020

03.00 WIB Celta Vigo vs Cadiz

 

Rabu, 16 Desember 2020

04.00 WIB Real Madrid vs Athletic Bilbao

 

Kamis, 17 Desember 2020

03.00 WIB Barcelona vs Real Sociedad 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.