Sukses

MU dan AC Milan Bingung Pikirkan Kelangsungan Transfer Pemain Pinjamannya

MU sebelumnya dilaporkan masih yakin Dalot bisa jadi pemain penting. Karenanya, mereka takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Diogo Dalot memutuskan pindah dari Manchester United atau MU dan bergabung dengan AC Milan. Klub Liga Italia itu membawa pemain berusia 21 tahun itu dengan status pinjaman.

Itu berarti pemain Setan Merah itu harus kembali ke Liga Inggris ketika musim berakhir. Dalot pindah pada musim panas lalu setelah gagal membangun dirinya di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

MU meminjamkan Dalot karena sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka. Namun praktis manajer Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki pelapis di pos bek kanan.

Dalot sejauh ini telah bermain di setiap menit pertandingan AC Milan di Liga Europa musim ini. Dia sudah mencetak satu gol dan mencatatkan dua assist.

Namun, Dalot belum bermain di liga dan baru bermain selama 19 menit dalam dua pertandingan di Serie A. Skuat Stefano Pioli masih banyak pertimbangan untuk menurunkan pemain ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Buru-buru

Media Italia bahkan menyebut Rossoneri tidak mau terburu-buru untuk membuat keputusan tentang masa depan bek Portugal di luar musim ini.

Calciomercato.it menjelaskan Milan dan United akan mengadakan pembicaraan dalam beberapa bulan mendatang untuk mengambil keputusan tentang mantan pemain FC Porto itu.

3 dari 5 halaman

Masuk Akal

Di sisi klub Liga Inggris tampaknya mereka tidak berniat untuk bertaruh padanya. Ini terkait dengan rumor baru-baru ini yang menyebut tim Solskjaer tertarik pada Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Dalot sendiri yang belum sepenuhnya bisa meyakinkan Milan, sebenarnya memiliki potensi besar. Milan akan bersedia mengambilnya, tetapi dengan bayaran yang masuk akal.

4 dari 5 halaman

Perlu Bukti

Karena itu, menurut laporan tersebut, beberapa minggu ke depan akan menjadi masa penting bagi Dalot untuk membuktikan kemampuannya kepada Stefano Pioli.

Pemain pinjaman MU itu perlu memenuhi kriteria yang ditentukan Milan, jika dia ingin meyakinkan klub tersebut untuk bertaruh pada penandatanganannya.

5 dari 5 halaman

Bawa Pulang

Beberapa waktu lalu, jurnalis yang juga pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan MU ingin Dalot kembali ke Old Trafford saat masa peminjaman habis akhir musim nanti.

MU masih yakin Dalot akan bisa menjadi pemain penting dalam masa depan klub. MU takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen oleh AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Diogo Dalot