MU dan AC Milan Bingung Pikirkan Kelangsungan Transfer Pemain Pinjamannya

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Des 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 12 Des 2020, 21:00 WIB
Marcus Rashford - Manchester United (MU) - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford dan rekannya, Fred, merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada penyisihan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Diogo Dalot memutuskan pindah dari Manchester United atau MU dan bergabung dengan AC Milan. Klub Liga Italia itu membawa pemain berusia 21 tahun itu dengan status pinjaman.

Itu berarti pemain Setan Merah itu harus kembali ke Liga Inggris ketika musim berakhir. Dalot pindah pada musim panas lalu setelah gagal membangun dirinya di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

MU meminjamkan Dalot karena sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka. Namun praktis manajer Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki pelapis di pos bek kanan.

Dalot sejauh ini telah bermain di setiap menit pertandingan AC Milan di Liga Europa musim ini. Dia sudah mencetak satu gol dan mencatatkan dua assist.

Namun, Dalot belum bermain di liga dan baru bermain selama 19 menit dalam dua pertandingan di Serie A. Skuat Stefano Pioli masih banyak pertimbangan untuk menurunkan pemain ini.

2 dari 6 halaman

Tak Mau Buru-buru

Manchester United Menang 3-1 di Markas West Ham
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan) berselebrasi dengan rekannya Bruno Fernandes pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion London di London, Inggris, Minggu (6/12/2020). MU menang 3-1 atas West Ham. (Adam Davy / Pool via AP)

Media Italia bahkan menyebut Rossoneri tidak mau terburu-buru untuk membuat keputusan tentang masa depan bek Portugal di luar musim ini.

Calciomercato.it menjelaskan Milan dan United akan mengadakan pembicaraan dalam beberapa bulan mendatang untuk mengambil keputusan tentang mantan pemain FC Porto itu.

3 dari 6 halaman

Masuk Akal

FOTO: Sempat Tertinggal, AC Milan Hajar Celtic 4-2 di Liga Europa
Perbesar
Pemain Celtic Diego Laxalt (tengah) coba dihalau pemain AC Milan Rade Krunic (kiri) dan Diogo Dalot pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (3/12/2020). AC Milan mengalahkan Celtic 4-2 setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol. (AP Photo/Antonio Calanni)

Di sisi klub Liga Inggris tampaknya mereka tidak berniat untuk bertaruh padanya. Ini terkait dengan rumor baru-baru ini yang menyebut tim Solskjaer tertarik pada Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Dalot sendiri yang belum sepenuhnya bisa meyakinkan Milan, sebenarnya memiliki potensi besar. Milan akan bersedia mengambilnya, tetapi dengan bayaran yang masuk akal.

4 dari 6 halaman

Perlu Bukti

Bungkam Celtic 4-2, AC Milan Tembus ke 32 Besar Liga Europa
Perbesar
Bek AC Milan, Diogo Dalot, berusaha mencetak gol ke gawang Celtic pada laga lanjutan Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 4-2 atas Celtic. (AFP/Vincenzo Pinto)

Karena itu, menurut laporan tersebut, beberapa minggu ke depan akan menjadi masa penting bagi Dalot untuk membuktikan kemampuannya kepada Stefano Pioli.

Pemain pinjaman MU itu perlu memenuhi kriteria yang ditentukan Milan, jika dia ingin meyakinkan klub tersebut untuk bertaruh pada penandatanganannya.

5 dari 6 halaman

Bawa Pulang

Beberapa waktu lalu, jurnalis yang juga pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan MU ingin Dalot kembali ke Old Trafford saat masa peminjaman habis akhir musim nanti.

MU masih yakin Dalot akan bisa menjadi pemain penting dalam masa depan klub. MU takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen oleh AC Milan.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓