Sukses

MU Bisa Juara Liga Inggris, Klaim Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mengungkapkan daya pikat dari trofi Liga Inggris yang membawanya bergabung dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU memulai kompetisi Liga Inggris musim ini dengan cara mengecewakan. Setan Merah kalah 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford pada laga pembuka.

Tapi, secara perlahan MU tampaknya telah membalikkan keadaan setelah serangkaian hasil yang baik di Liga Inggris. Pekan lalu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan West Ham United 3-1.

Itu merupakan kemenangan keempat berturut-turut MU di liga domestik. Sosok penting dalam meraih hasil tersebut adalah Bruno Fernandes.

Gelandang asal Portugal itu terbukti membuat perbedaan untuk MU dalam beberapa kesempatan. Dia mencetak empat gol dan satu assist dalam empat kemenangan tersebut.

 

 

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trofi Liga Inggris

Bruno Fernandes baru saja dianugerahi sebagai pemain terbaik Liga Inggris edisi November 2020. Ini adalah penghargaan ketiga yang diraihnya setelah pada Februari dan Juni.

Meski senang, pemain berusia 26 tahun itu menegaskan memenangkan gelar Liga Inggris dengan MU adalah prestasi yang dia anggap bisa dicapai musim ini.

"Sulit untuk memiliki salah satunya, jadi saya sangat bangga memiliki yang ketiga," kata Fernandes di situs resmi Liga Premier setelah diberikan penghargaan

"[Tapi] Saya akan senang ketika saya memenangkan Liga Inggris. Inti dari datang ke Inggris, ke klub besar, adalah untuk memenangkan Liga Inggris dan saya pikir kami memiliki kesempatan untuk melakukannya," pungkasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Asing Pertama

Seperti dilansir situs resmi MU, Fernandes sekarang menjadi pemain ketiga yang pernah memenangkan penghargaan pemain terbaik dalam sejarah Liga Inggris dalam setahun. Dia bergabung bersama Ashley Young dan Harry Kane.

Tak hanya itu, pemain timnas Portugal tersebut juga menjadi legiun asing pertama yang melakukannya.Kini, dia sudah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan sejauh musim ini di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola