Sukses

Penampakan Tim Milik Valentino Rossi di MotoGP 2021

Sky Racing Team 2021 bakal menjalani debut di MotoGP 2021 bersama Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi.

Liputan6.com, Roma - Sky Racing Team VR46 memamerkan tampilan untuk debutnya di MotoGP 2021. Tim milik juara dunia sembilan kali Valentino Rossi itu tetap dengan identitas khas berupa livery hitam-biru-kuning.

Luca Marini, yang mewakili Sky Racing Team VR46, memamerkan motor Ducati Desmosedici dengan livery tersebut pada Kamis (10/12/2020) malam waktu setempat.

Dia akan tampil berbeda dari rekan setim Enea Bastianini. Berdasar kesepakatan khusus, Sky Racing Team VR46 hanya menjadi sponsor bagi Marini yang bergabung dengan tim satelit Ducati, Esponsorama Racing.

Bastianini nanti memakai livery Esponsorama. Praktik seperti ini bukan hal aneh di MotoGP dan kerap dilakukan LCR bersama Honda.

Disinyalir Sky Racing VR46 akan mengambil alih penuh peran Esponsorama Racing di MotoGP ketika mereka berakhir tahun depan.

Langkah ini sekaligus menjadi awal terwujudnya impian Rossi memiliki tim di kelas utama pada 2022.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen di Moto3

Indikator lain adalah penutupan tim Moto3. Pembalap VR46 Academy di kelas itu yaitu Andrea Migno dan Niccolo Antonelli akan memperkuat tim lain pada musim depan. Migno membela Rivacold Snipers dengan Antonelli bergabung dengan Reale Avintia Racing.

Namun Sky Racing Team VR46 tetap tampil di Moto2 pada 2021 bersama Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti.

 

3 dari 3 halaman

Rossi Ditantang 3 Murid

Rossi mendirikan Sky Racing Team VR46 pada 2014 dan perlahan membangunnya. Dimulai dari kelas Moto3, mereka kemudian membentuk tim Moto2 pada 2017.

Sky Racing Team VR46 lalu melahirkan juara dunia pertama pada 2018 melalui Francesco Bagnaia. Bersama Marini dan Franco Morbidelli, berarti akan ada tiga lulusan VR46 Academy yang bakal tampil di kelas utama tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.