Sukses

Liga Europa : Pioli Tak Menyangka AC Milan Jadi Juara Grup

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku tak menyangka timnya bisa lolos ke 32 besar Liga Europa sebagai pemuncak grup H. Pasalnya, Pioli merasa grup yang dihuni AC Milan cukup sulit.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku tak menyangka timnya bisa lolos ke 32 besar Liga Europa sebagai pemuncak grup H. Pasalnya, Pioli merasa grup yang dihuni AC Milan cukup sulit.

"Ketika saya mengawali musim ini, saya yakin karena ini grup berkualitas. Tetapi jelas, saya tidak berpikir kami akan mendapat hasil seperti ini," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

AC Milan lolos sebagai juara grup H setelah menang 1-0 atas Sparta Praha pada laga terakhir fase grup, Jumat (11/12/2020) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan AC Milan dicetak Jens Petter Hauge.

Berkat kemenangan itu, AC Milan total mengantongi 13 poin. Dari enam pertandingan, Zlatan Ibrahimovic dkk. menang 4 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali.

Satu-satunya kekalahan AC Milan terjadi saat menjamu Lille di San Siro dengan skor 0-3. Lille sendiri lolos sebagai runner up dengan koleksi 11 poin.

 

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Larut Dalam Kekalahan

Menurut Pioli, kunci keberhasilan AC Milan terletak pada kemampuan untuk tidak larut dalam kekalahan. Selain itu, para pemain juga berusaha tampil maksimal di setiap pertandingannya.

"Kami bermain maksimal di setiap pertandingan, segera melupakannya lalu fokus kepada tantangan berikut. Itulah kekuatan terbesar kami," kata Pioli.

AC Milan menjadi salah satu dari tiga wakil Italia di Liga Europa yang lolos ke 32 besar. Dua wakil Italia lain yang juga lolos adalah AS Roma dan Napoli.

3 dari 4 halaman

Hasil Laga Terakhir Fase Grup Liga Europa

Grup A

CSKA Sofia 3-1 AS Roma

Young Boys 2-1 CFR Cluj

Grup B

Dundalk 2-4 Arsenal

Raid Wien 2-2 Molde

Grup C

Bayer Leverkusen 4-0 Slavia Paraha

Hapoel Beer Sheva 1-0 Nice

Grup D

Lech Poznan 0-2 Glasgow Rangers

Standard Liege 2-2 Benfica

Grup E

PAOK FC 0-0 Granada

PSV Eindhoven 4-0 Omonia Nicosia

 

4 dari 4 halaman

Hasil Selanjutnya

Grup F

Rijeka 2-1 AZ Alkmaar

SSC Napoli 1-1 Real Sociedad

Grup G

Leicester City 2-0 AEK Athens

SC Braga 2-0 Zorya

Group H

Glasgow Celtic 3-2 Lille

Sparta Praha 0-1 AC Milan

Grup I

Maccabi Tel Aviv 1-0 Sivasspor

Villarreal vs Qarabag (ditunda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.