Sukses

Hasil Sparta Praha vs AC Milan : Jens Petter Hauge, Sosok Pahlawan Baru Rossoneri

AC Milan bawa pulang kemenangan dari markas Sparta Praha dalam lanjutan pekan terakhir Liga Europa. Arsenal dan Tottenham juga raih poin penuh.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berhasil bawa poin penuh di pekan keenam Grup H Liga Europa usai kalahkan Sparta Praha 1 -0 di Generali Arena, Jumat dinihari WIB (11/12/2020). Jens Petter Hauge jadi pahlawan kemenangan tim dengan mencetak satu-satunya gol pada laga ini.

Kemenangan ini membuat Rossoneri finis di posisi pertama klasemen grup dengan raihan 13 angka dan dipastikan maju ke babak 32 besar. Skuat asuhan Stefano Pioli itu menggusur Lille yang di laga lainnya tumbang 2-3 dari Celtic.

Jens Hauge berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi menawan di pertahanan Sparta. Pemain asal Norwegia itu berhasil melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Sparta.

Laga Milan kontra Sparta Praha ini ditandai dengan satu kartu merah untuk tim tuan rumah. Mereka harus bermain dengan 10 pemain, usai Dominik Pleachy diusir wasit lantaran menekel Leao dari belakang.

Dilansir laman Opta, Hauge merupakan pemain asal Liga Italia pertama yang mencetak minimal 4 gol di semua kompetisi musim ini dengan tahun kelahiran 1999.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Hauge juga punya catatan manis bersama AC Milan musim ini. Dalam delapan penampilannya bersama I Rossoneri di antara ajang Liga Italia dan Liga Europa, dia terlibat pada empat gol yang dicetak AC Milan.

Menariknya tiga dari empat gol tersebut terjadi ketika Hauge bertemu Celtic dua kali pada ajang Liga Europa 2020/2021. Jika terus melanjutkan tren positif ini, nama pemain berusia 21 tahun ini bisa jadi kunci sukses tim musim ini.

3 dari 4 halaman

Impresif

AC Milan secara resmi merekrut Hauge dari Bodo / Glimt. Milan merekrutnya setelah menyaksikan penampilan impresifnya di babak kualifikasi kedua Liga Europa.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menandatangani kesepakatan hingga Juni 2025 dengan Rossoneri.

4 dari 4 halaman

Permanen

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan permanen Jens Petter Hauge dari FK Bodo / Glimt," tulis klub Italia itu dalam pernyataannya seperti dikutip Football Italia.

"Penyerang Norwegia bergabung dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2025. Striker tersebut akan mengenakan nomor punggung 15," bunyi pernyataan AC Milan selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.