Sukses

Pilih MU, Edinson Cavani Ungkap Alasan Menolak Tawaran Juventus

Sebelum memutuskan menerima pinangan MU, Edinson Cavani menolak tawaran dari Juventus pada musim panas.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United atau MU di musim panas 2020. Penyerang asal Uruguay dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Cavani pindah ke MU setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain tak diperpanjang. Dia dianggap sudah tidak lagi dibutuhkan oleh raksasa Prancis tersebut.

Untuk pemain dengan pengalaman dan kualitasnya, tidak mengherankan jika sejumlah klub berlomba untuk mendapatkan Cavani secara gratis. Mereka di antaranya Juventus dan Inter Milan.

Namun, Cavani menolak tawaran dari dua klub Italia itu dan memilih bergabung dengan MU. Napoli menjadi alasan utama pemain berusia 33 tahun mengambil keputusan tersebut.

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan dengan Napoli

Cavani pernah tiga musim bermain untuk Napoli, yaitu 2010 sampai 2013. Dia mencetak 78 gol dari 104 pertandingan bersama Napoli.

Karena itu, sulit bagi pemain berjuluk El Matador itu untuk kembali ke Italia dan menjadi lawan Napoli. Ditanya apakah masih menjunjung tinggi Napoli?

"Hanya terima kasih", jawab Cavani sesuai MondoNapoli. "Saya akan selalu berterima kasih kepada mereka."

 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Hanya Juventus

"Karena alasan inilah saya mengatakan tidak kepada banyak klub Italia, termasuk Juventus, yang sering menelepon saya, dan juga Inter," ucap Cavani.

"Saya tidak bisa memberi isyarat seperti itu kepada orang-orang Napoli. Jika saya memikirkan Napoli, saya memikirkan kegembiraan. Saya tahu bahwa saya telah melakukan banyak hal untuk mereka dan mereka terus memberi penghormatan kepada saya dengan semua ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola