Sukses

Liga Champions : Karim Benzema, Pemain Mahal Penyelamat Real Madrid

Dua gol Karim Benzema mengantar Real Madrid ke babak 16 besar Liga Champions 2020.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berkata, uang menjadi alat ukur paling jujur untuk menilai sebuah pencapaian. Namun butuh pergulatan panjang bagi Karim Benzema membuktikannya. Lewat dua gol yang meloloskan Real Madrid dari lubang jarum di Liga Champions, Benzema seakan menjawab segala keraguan yang ada. 

Karim Benzema merupakan salah seorang pemain termahal di Real Madrid sejak. Pendapatan bersih pemain asal Prancis tersebut seperti dilansir dari dari Football Espana, mencapai 70 juta USD atau setara Rp 989,4 Miliar dengan gaji setiap pekan mencapai 336 ribu USD atau setara Rp5,1 Miliar. 

Namun selama bertahun-tahun fans dan pengamat mempertanyakan angka ini. Tidak sedikit yang menganggap Real Madrid terlalu mahal membayar pemain yang pernah memperkuat Lyon tersebut. 

Penilaian itu tidak lepas dari performa Benzema selama bertahun-tahun bersama Real Madrid. Di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo, kiprah pemain berusia 32 tahun itu seakan terpendam. Torehan golnya terpaut sangat jauh dengan pemain asal Portugal tersebut dari musim ke musim. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai Bangkit

Angin segar mulai menerpa Benzema saat Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus 2018 lalu. Perannya sebagai ujung tombak Los Blancos semakin terlihat tanpa kehadiran CR7.  

Dua musim lalu, Benzema mencetak 30 gol dan 27 gol pada musim berikutnya. Angka ini melonjak drastis dari tahun-tahun sebelumnya, saat Ronaldo masih menjadi andalan Real Madrid. Dan sejak 2009, Benzema sudah mencetak sebanyak 255 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Los Blancos. 

 

3 dari 4 halaman

Rekor Baru

Kamis dini hari WIB (10/12/2020) menjadi tonggak baru bagi perjalanan karier Karim Benzema. Dua gol yang dilesakkannya ke gawang Borussia Monchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano tidak hanya sukses mengantar Real Madrid melewati lubang jarum menuju babak 16 besar Liga Champions. Torehan itu sekaligus menjadikannya sebagai pemain asing dengan total penampilan terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid. Dia menyamai rekor milik bek Brasil Roberto Carlos, 427 laga. 

"Saya bangga bisa menyamai rekor Roberto Carlos, dia adalah legenda," kata Benzema kepada Marca.

"Saya senang dan beregerak maju," Benzema menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Juara Grup B

Berkat Benzema, Real Madrid akhirnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020.  Los Blancos lolos sebagai pemuncak klasemen grup B dengan total 10 poin dari enam pertandingan. Posisi ini menguntungkan karena terhindar dari tim-tim kuat seperti Bayern Munchen, PSG, atau RB Leipzig. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.