Sukses

Zidane Tak Bisa Jadi Alex Ferguson di Real Madrid, Sinyal Hengkang di Akhir Musim?

Zidane mengaku tak mungkin bisa menjadi Alex Ferguson yang lama melatih MU. Dia tak tahu sampai kapan bakal di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane berhasil membawa Real Madrid lolos dari lubang jarum saat mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions di stadion Alfredo di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Madrid berhasil lolos sebagai pimpinan grup disusul Gladbach di posisi dua.

Meski berhasil, Zidane malah mengeluarkan komentar yang bikin lesu. Dia mengatakan tak mungkin bisa jadi Alex Ferguson di Real Madrid.

Madrid lolos dari lubang jarum dan degradasi ke Liga Europa. Dua gol dari Karim Benzema selamatkan muka Zidane dan Madrid dari kegagalan pertama dalam sejarah sejak musim 1996-1997.

Situasi Madrid sebelum pertandingan melawan Gladbach memang mengenaskan. Kalau kalah dan Inter Milan menang, Madrid bahkan bisa berada di dasar klasemen dan bahkan tidak main di Liga Europa.

"Saya tak akan pernah menjadi Sir Alex Ferguson di Real Madrid, itu pasti," ujar Zidane soal keberuntungannya antar Madrid lolos ke fase knock out seperti dikutip Goal.com.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pergi Lagi

Komentar Zidane menyiratkan pelatih asal Prancis ini siap hengkang lagi dari Real Madrid. Seperti dilansir Goal.com, Zidane disebut kecewa karena tak pernah diberi apa yang dijanjikan.

Dia sempat dijanjikan bakal datangkan Paul Pogba, Sadio Mane dan Eduardo Camavinga. Faktanya dia tak mendapatkan pemain manapun.

"Saya tak tahu berapa lama akan tetap di sini. Saya tak memikirkannya," ujar Zidane.

 

3 dari 4 halaman

Cinta Spanyol

 

Meski begitu, Zidane mengaku masih cinta dengan sepak bola dan Spanyol. Dia senang bisa menjalani masa buruk dan menyenangkan di Madrid.

"Saya beruntung bisa ada di klub ini dan bahagia bahkan di masa sulit. Saya sudah hidup di Spanyol dan Madrid untuk waktu lama, saya ingin teurs di sini," katanya.

"Kami mampu membaca permainan dengan baik karena Gladbach itu tim yang membuat Anda harus bayar mahal kalau lengah."

 

4 dari 4 halaman

Derby Madrid

 

Tes bagi Real Madrid tak berhenti. Setelah ini, Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol.

Saat ini, Atletico ada di posisi lebih atas dari Madrid. Mereka unggul enam poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Zidane

  • Alex Ferguson