Sukses

Liga Champions : Kesan Alexander-Arnold usai Jadi Kapten Liverpool

Liverpool bermain imbang 1-1 FC Midtjylland pada partai terakhir fase grup Liga Champions , Kamis (10/12/2020) dinihari WIB. Meski gagal menang, partai itu bersejarah bagi bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bermain imbang 1-1 FC Midtjylland pada partai terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dinihari WIB. Meski gagal menang, partai itu bersejarah bagi bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Pasalnya, ia diberi kepercayaan sebagai kapten tim di laga itu. Arnold pun mengaku berterima kasih kepada manajernya, Jurgen Klopp.

"Anda tentu harus berterima kasih kepada manajer dan staf yang telah memilih saya," kata Arnold seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Ini benar-benar malam yang membanggakan bagi saya secara pribadi," kata Arnold menambahkan.

Liverpool memainkan mayoritas pemain muda di laga ini. Maklum saja, Liverpool telah dipastikan lolos dari grup D ke 16 besar Liga Champions.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool total mengemas 13 poin. The Reds lolos dengan ditemani Atalanta sebagai runner up.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebijakan Klub

Di sisi lain, Klopp mengaku penunjukan Arnold sebagai kapten tim sudah seusai kebijakan klub. Menurut Klopp, Arnold sudah memenuhi kriteria yang pas sebagai kapten di laga dinihari tadi.

"Ini keputusan ketika kami punya komite pemain soal yang biasa menjadi kapten, itu berarti Henderson, Milner, Van Dijk, dan Wijnaldum. Mereka semua tidak bermain jadi kapten selalu adalah pemain yang paling lama di klub dan di laga tadi itu adalah Arnold," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Daftar peserta 16 besar Liga Champions

Juara Grup

Bayern Munchen (grup A)

Real Madrid (grup B)

Manchester City (grup C)

Liverpool (grup D)

Chelsea (grup E)

Borussia Dortmund (grup F)

Juventus (grup G)

PSG (grup H)

 

Runner Up

Atletico Madrid (grup A)

Borussia Mochengladbach (grup B)

FC Porto (grup C)

Atalanta (grup D)

Sevilla (grup E)

Lazio (grup F)

Barcelona (grup G)

RB Leipzig (grup H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.