Sukses

Inter Milan Tersingkir di Liga Champions, Conte Tolak Salahkan Pemain

Inter Milan harus rela tersingkir dari Liga Champions 2020/21 di fase grup. Nerazzurri bahkan tak masuk ke Liga Europa karena finis sebagai juru kunci grup B.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan harus rela tersingkir dari Liga Champions 2020/21 di fase grup. Nerazzurri bahkan tak masuk ke Liga Europa karena finis sebagai juru kunci grup B.

Pada pertandingan terakhir, Kamis (10/12/2020) dinihari WIB, Inter Milan bermain imbang 0-0 dengan Shakhtar Donetsk.

Akibatnya, Inter Milan finis dengan koleksi enam poin. Dari enam pertandingan fase grup, Inter menang 1 kali, imbang 3 kali, dan kalah 2 kali.

Kendati terpuruk, pelatih Inter Milan, Antonio Conte ogah menyalahkan para pemainnya. "Kami harus mengevaluasi semuanya dengan kepala dingin, bukan setelah terdepak seperti ini," kata Conte seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Jelas ada kekecewaan besar, tetapi saya tidak merasa kami kurang determinasi, fokus, atau agresif. Kami hanya kurang gol," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Real Madrid dan Borussia Monchengladbach menjadi wakil grup B di 16 besar Liga Champions. Di saat yang sama, Shakhtar turun kasta ke Liga Europa.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Melakukan Segalanya

Lebih lanjut, Conte mengatakan, para pemain telah melakukan segalanya di laga melawan Shakhtar. Itu terlihat dari keberhasilan Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan.

"Saya kira para pemain telah mengeluarkan segalanya dan apa yang perlu dilakukan. Saya kira itu luar biasa," ujarnya.

"Kami mendominasi selama 180 menit (dua pertandingan, red) melawan Shakhtar tetapi kami tidak mencetak satu gol pun," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Juara Grup

Bayern Munchen (grup A)

Real Madrid (grup B)

Manchester City (grup C)

Liverpool (grup D)

Chelsea (grup E)

Borussia Dortmund (grup F)

Juventus (grup G)

PSG (grup H)

 

Runner up

Atletico Madrid (grup A)

Borussia Mochengladbach (grup B)

FC Porto (grup C)

Atalanta (grup D)

Sevilla (grup E)

Lazio (grup F)

Barcelona (grup G)

RB Leipzig (grup H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.