Sukses

Bawa Real Madrid ke 16 Besar Liga Champions, Benzema: Ini Kerja Tim

Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid usai memborong dua gol kemenangan atas Borussia Monchengladbach di laga terakhir fase grup Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid usai memborong dua gol kemenangan atas Borussia Monchengladbach di laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dinihari WIB. Berkat kemenangan itu, Real Madrid lolos ke 16 besar.

"Ini pertandingan bagus bagi kami dan bagaimana kami harus terus melangkah," kata Benzema seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Setiap pertandingan adalah final karena setiap tim yang menjadi lawan kami itu kuat. Ketika melawan Madrid, mereka bertahan dengan solid," ujarnya menambahkan.

Sebelum dipastikan lolos, Real Madrid berada dalam situasi sulit. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan Gladbach, Shakhtar Donetsk, dan Inter Milan.

Di Grup B, semua tim memang punya kans lolos sebelum match day terakhir Liga Champions berlangsung Rabu dan Kamis dinihari. Namun Real Madrid akhirnya melenggang ke 16 besar dengan status juara grup berkat koleksi 10 poin.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama Tim

Lebih lanjut, Benzema menampik jika kemenangan ini hanya terjadi berkat dirinya. Menurut Benzema, Real Madrid menang karena kerjasama tim.

"Kami bekerja sebagai tim untuk memenangkan pertandingan. Ketika kami memberikan segalanya di atas lapangan, dan kami bisa saja mencetak lebih banyak gol," kata Benzema mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Juara Grup

Bayern Munchen (grup A)

Real Madrid (grup B)

Manchester City (grup C)

Liverpool (grup D)

Chelsea (grup E)

Borussia Dortmund (grup F)

Juventus (grup G)

PSG (grup H)

 

Runner Up

Atletico Madrid (grup A)

Borussia Mochengladbach (grup B)

FC Porto (grup C)

Atalanta (grup D)

Sevilla (grup E)

Lazio (grup F)

Barcelona (grup G)

RB Leipzig (grup H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.