Sukses

Liga Champions : Komentar Zidane Usai Real Madrid Lolos dari Lubang Jarum

Real Madrid lolos ke fase gugur atau 16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Zidane menyebut anak asuhnya bermain sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya sukses melewati hadangan Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions. Los Blancos menang 2-0 di matchday terakhir Grup B di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar.

Pada laga tersebut, skuat asuhan Zidane Zidane bermain seperti tidak punya ruang untuk melakukan kesalahan. Pasalnya, Madrid perlu mengalahkan klub Bundesliga itu, untuk memiliki peluang maju ke babak berikutnya.

Dan, strategi itu berhasil mereka lakukan. Dua gol dari Karim Benzema menutup penampilan luar biasa tuan rumah, yang memegang kendali sejak menit pertama.

Hasil ini tentu saja mengurangi tekanan besar pada Zidane, setelah penampilan Madrid dinilai buruk di kompetisi dalam negeri maupun di Eropa.

Real Madrid dikalahkan Shakhtar Donetsk 0 - 2 minggu lalu. namun kemudian bangkit kembali dengan kemenangan tandang yang mengesankan di Sevilla di Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spektakuler

Usai pertandingan, Zidane sempat memberikan komentar pada Marca. Pelatih asal Prancis itu, terlihat dalam kondisi yang baik. “Tujuannya ini, finis pertama,” ujarnya.

“Kami menjalani pertandingan spektakuler dari menit pertama hingga akhir. Kami menafsirkan permainan dengan sangat baik, dan saya pikir itu adalah pertandingan paling lengkap di musim kami. ”

3 dari 5 halaman

Tekanan

Zidane juga ditanya mengapa Madrid tidak tampil di level itu setiap minggu. “Saya sudah menjadi pemain dan tidak mungkin untuk selalu bermain seperti ini,” jawabnya.

“Kami tidak hanya tampil di bawah tekanan. Kami juga telah memainkan permainan bagus lainnya, tetapi memang benar bahwa tim ini memiliki hal yang, ketika kesulitannya hebat, mereka berhasil. ”

4 dari 5 halaman

Juara Grup

Real Madrid lolos ke fase gugur atau 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B, ditemani Moenchengladbach sebagai runner-up.

Situasi itu tak lepas dari hasil Inter Milan dan Shakhtar Donetsk yang dipastikan tersingkir setelah di laga keenam di Stadion Giuseppe Meazza hanya mampu bermain imbang 0-0.

5 dari 5 halaman

Cemerlang

Sementara itu, striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, tampil cemerlang dengan memborong dua gol ke gawang Monchengladbach. Benzema mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan Lucas Vazquez dan Rodrygo.

Madrid juga sebenarnya berpeluang menambah banyak gol di babak kedua. Namun, selalu digagalkan kiper lawan dan tiang gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.