Sukses

MotoGP 2021: Marc Marquez Gugat Keputusan Pol Espargaro Gabung Honda

Marc Marquez bakal satu tim dengan Pol Espargaro pada MotoGP 2021.

Liputan6.com, Madrid - Marc Marquez menyambut kedatangan Pol Espargaro sebagai rekan setimnya di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Namun, dia tidak yakin temannya mengambil pilihan tepat.

Marquez merujuk performa KTM pada 2020. Pabrikan asal Austria itu memenangkan tiga balapan melalui Miguel Oliveira (2) dan Brad Binder.

Espargaro juga lima kali naik podium dan membukukan performa terbaik sepanjang kariernya di MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut mengoleksi 135 angka dan menduduki peringkat lima klasemen akhir.

"Saya tidak tahu manfaat kepindahan ini bagi Espargaro. Melihat kinerja KTM, mungkin dia bakal bertanya-tanya mengapa tidak memutuskan bertahan," ungkap Marquez, dikutip Motorsport.

 

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagus untuk Honda

Honda merekrut Espargaro untuk mendampingi Marquez di tim pabrikan mulai musim depan. Sementara Alex Marquez yang sebelumnya mengisi posisi itu dipindah ke tim satelit LCR Honda.

Bagi Marquez, keputusan tersebut tidak salah karena Honda menginginkan pembalap terbaik. "Pol tampil baik bersama KTM. Saya tidak sabar melihatnya tampil bersama Honda yang merupakan motor juara. Dia harus reguler masuk podium," kata Marquez.

"Kedatangan Pol merupakan langkah bagus. Honda ingin seseorang yang konsisten masuk enam besar, berkompetisi masuk podium, serta gelar juara dunia."

 

3 dari 3 halaman

Mantan Rival

Kedua pembalap sempat saling sikut memperebutkan gelar juara dunia 125cc dan Moto2. Marquez lebih dominan dan delapan kali merebut titel juara dunia. Sedangkan Espargaro sekali jadi juara (Moto2 2013) ketika Marquez sudah menjajal MotoGP.

Di kelas utama, Espargaro belum sekalipun memenangkan balapan. Total dia baru enam kali naik podium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.