Sukses

Sandro Tonali : AC Milan Spesial

Sandro Tonali mengaku butuh waktu untuk beradaptasi di AC Milan. Dia memuji pelatih Stefano Pioli dan senang menjadi bagian dari tim yang spesial.

 

Liputan6.com, Milan - Sandro Tonali pindah ke AC Milan dari Brescia menjelang musim 2020-21. Gelandang berusia 20 tahun itu mengaku membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Saya tiba setelah sebulan tidak aktif. Sulit untuk melanjutkan bermain setelah liburan, terutama di tim tamu," kata Sandro Tonali soal adaptasinya di AC Milan kepada Sky Sport Italia.

"Butuh waktu, saya menghabiskan beberapa minggu atau bulan pertama untuk menyesuaikan diri. Tapi begitu Anda terbiasa, mengenal rekan satu tim, pelatih, dan staf, menjadi mudah untuk bergerak maju dalam situasi seperti ini."

Tonali mengungkapkan AC Milan sangat berarti baginya. Sebab, dia bukan hanya pemain, namun juga penggemar Rossoneri.

"Saat Anda menjadi pesepak bola, Anda bermain dengan cinta, karena itu adalah hasrat Anda," ujarnya. "Selain itu, bermain untuk Milan, yang merupakan tim favorit Anda, itu hal yang indah."

"Hal-hal ini harus dipertimbangkan karena itu adalah tim yang selalu saya ikuti, sepanjang hidup saya," imbuh Tonali.

 

 

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stefano Pioli

Tonali memuji pelatih Stefano Pioli dan mengatakan para pemain senang memilikinya di Milanello."Pioli adalah pemimpin kami. Dia orang pertama yang menunjukkan jalan yang benar, kita semua mengikutinya bersama-sama," ucapnya.

"Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam berbicara dengannya, dia bisa menjelaskan semuanya kepada Anda. Dia terbuka dengan kami dan kami senang memiliki pelatih seperti itu," pemain timnas Italia itu menambahkan.

3 dari 4 halaman

Senang Bermain di Milan

Tonali mengaku senang menjadi bagian dari AC Milan. "Ini lebih dari sekedar lahir kembali, saya pikir ini adalah kelahiran," katanya.

"Senang menjadi bagian dari tim ini dan terus menang dan yang terpenting adalah meyakinkan."

"Jumlahnya luar biasa; kami tidak pernah kalah sejak Maret dan mendapatkan hasil yang luar biasa ini di Serie A," ucap Tonali lagi.

"Milan itu spesial, Anda tidak boleh merasa buruk di sini. Tidak pernah ada pemain yang merasa buruk di klub ini."

"Ini berbeda karena orang-orang yang ada di sini, yang mengikuti Anda dan dekat dengan Anda, semuanya adalah orang-orang yang rendah hati," tutur Tonali.

 

4 dari 4 halaman

Santa Lucia

Mengingat keinginannya terpenuhi sejauh ini, wartawan kemudian menanyakan apa yang diminta Tonali dari Santa Lucia pada tahun ini.

"Saya akan melakukannya seperti setiap tahun," katanya. “Saya tidak tahu apa yang akan saya tulis, tetapi Santa Lucia telah mendengarkan saya dan telah memberi saya begitu banyak."

"Dia tidak hanya memberi saya perlengkapan lengkap, dia memberi saya seluruh Milan, jadi saya tidak berharap banyak darinya tahun ini," pungkas Tonali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.