Sukses

Bertubuh Kuat, Tottenham Tertarik Ingin Boyong Gelandang AC Milan

Tottenham menginginkan gelandang AC Milan ini untuk memperkuat skuatnya. Tapi, mereka menghadapi persaingan dari Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur merencanakan untuk merekrut gelandang AC Milan, Franck Kessie, pada Januari nanti. Klub Liga Inggris itu, ingin memperkuat skuatnya dalam upaya memburu gelar juara musim ini.

Seperti diketahui, pemain Pantai Gading tersebut, kini muncul sebagai sosok kunci bagi AC Milan. Tim Liga Italia itu, sejauh ini tak belum terkalahkan dan saat ini memuncaki klasemen sementara.

Tottenham sendiri memiliki awal yang musim yang solid. Dan, salah satu bagian penting dari tim dan performa mereka musim ini adalah lini tengah mereka.

Mereka mengontrak Pierre-Emile Hojbjerg di jendela transfer terakhir dan dia tampil sangat luar biasa. Moussa Sissoko juga bisa diandalkan,dan Tanguy Ndombele telah bertransformasi musim ini.

Namun, setiap tim yang ingin memenangkan trofi harus memiliki kualitas yang mendalam. Dan, itu mungkin jadi alasan mengapa Tottenham ingin merekrut Kessie dari Rossoneri.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertubuh Kuat

Kessie adalah gelandang bertubuh kuat yang baru berusia 23 tahun. Kemungkinan besar dia akan jadi penantang tempat di lini tengah Tottenham saat ini.

Namun, laporan tersebut juga mengklaim bahwa Spurs tidak sendirian dalam perlombaan untuk mendapatkan Kessie. Arsenal juga ingin mendaratkannya ke London.

3 dari 4 halaman

Tak Butuh Lama

The Gunners sebenarnya sudah mengontrak Thomas Partey di jendela transfer terakhir. Tapi, cedera telah menjadi bagian dari dirinya yang mungkin menjadi alasan mengapa mereka menginginkan Kessie.

Kessie bergabung dengan AC Milan dari Atalanta pada 2017. Permainannya yang enerjik membuat Kessie tidak butuh waktu lama untuk masuk ke skuat utama Rosonerri.

4 dari 4 halaman

Incaran Klub Liga Inggris

Hal tersebut menarik minat klub-klub Eropa lainnya. Tercatat, tiga klub Liga Inggris, Arsenal, Wolverhampton, dan West Ham rumornya tertarik kepada Kessie.

AC Milan pun berpotensi kehilangan gelandang asal Pantai Gading itu jika sang pemain menginginkan tampil di Eropa. Pasalnya, AC Milan berpotensi besar tidak tampil di Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.