Sukses

Liga Champions : Tak Hiraukan Saran, Manajer MU Salah Pasang Formasi

MU akan bermain di Liga Europa tahun depan setelah kalah dari RB Leipzig. Rio Ferdinand pertanyakan formasi yang digunakan mereka pada laga di Liga Champions itu.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United atau MU, Rio Ferdinand, menyebut awal yang lambat membuat Setan Merah dikalahkan RB Leipzig, dan membuat mereka tersingkir dari Liga Champions.

Setelah memenangi tiga dari empat pertandingan penyisihan grup pertama mereka, Manchester United sebenarnya hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka,

Tapi, MU kalah dari PSG pekan lalu dan dikalahkan di Jerman meski sudah berupaya bangkit. Seperti diketahui, Bruno Fernandes dkk menelan kekalahan 2-3 di laga penentuan match day terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB di di Red Bull Arena.

Menilai kinerja mantan timnya melawan skuat Julian Nagelsmann, Ferdinand menjelaskan bahwa United hanya menyalahkan diri mereka sendiri untuk keluar lebih awal.

“Ketika Anda memulai dengan cara yang mereka lakukan - mereka mengambil dua gol bahkan sebelum mengambil nafas. Jika itu terjadi dalam permainan sepenting ini, maka Anda sendirilah yang harus disalahkan, "kata Rio Ferdinand kepada BT Sport.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Punya Kesempatan

"Dengar, mereka tahu betapa pentingnya permainan ini ketika mereka masuk ke dalamnya dan kami berkata sebelum pertandingan, Anda harus memulai dengan benar, jangan mengabulkannya lebih awal, dapatkan diri Anda melalui 15 menit pertama," kata Ferdinand.

"Namun, mereka tidak melakukannya. bahkan tidak memiliki kesempatan untuk melakukan itu karena mereka tidak melakukannya sejak awal. "

3 dari 5 halaman

Sudah Terlambat

Ferdinand juga mempertanyakan logika di balik formasi dengan tiga bek United di babak pertama. “Perbedaannya adalah ketika mereka pernah bermain tiga kali di belakang sebelumnya, penyerang tim lain telah bermain melawan mereka, jadi Anda tahu persis di mana Anda berada.," ujarnya.

"Dia (Ole Gunnar Solskjaer) tidak melakukannya, dan dia menunggu sampai jeda bahkan untuk melakukan pergantian pemain tapi sudah terlambat.”

4 dari 5 halaman

Grup Sulit

"Kami tidak cukup bagus," kata Solskjaer usai pertandingan kepada BT Sport. "Dalam grup yang sulit. Kami memulai dengan sangat baik, tapi jelas titik balik besar atau kekalahan besar bagi kami adalah saat tandang ke Istanbul. Itu yang Anda lihat kembali dan pikirkan di situlah kami kehilangan poin di mana kami seharusnya punya.

"Hari ini kami nyaris, tapi kami tahu kami harus mempertahankan umpan silang, tahu kami harus mempertahankan bola di dalam kotak dan kami tidak bisa membersihkannya," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Hancur

Pada laga tersebut, MU sempat mencetak dua gol secara berurutan melalui Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Tapi, itu tidak cukup karena mereka gagal mengamankan poin penting yang diperlukan untuk lolos kualifikasi.

United tampaknya yakin lolos dari Grup H setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dan Leipzig dalam dua pertandingan pembukaan mereka. Tapi, Solskjaer sempat berpikir kekalahan 2-1 melawan Basaksehir pada pertandingan hari ketiga menandai kehancuran mereka di Eropa musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.