Sukses

Youssoufa Moukoko Ukir Rekor Sensasional di Liga Champions

Moukoko debut di Liga Champions bersama Borussia Dortmund tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta- Wonderkid Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko membuat sejarah baru di Liga Champions. Moukoko untuk pertama kalinya dimainkan Dortmund di Liga Champions saat melawan tuan rumah Zenit St Peterburg pada Rabu (9/12/2020) dinihari WIB.

Moukoko masih sebagai pemain pengganti pada menit 58. Moukoko masuk menggantikan Felix Passlack. Rekor baru pun tercipta.

Saat melawan Zenit, Moukoko baru berusia 16 tahun dan 18 hari. Moukoko pun memecahkan rekor pemain paling muda yang pernah bermain di Liga Champions.

Moukoko mengalahkan rekor Celestine Babayaro yang sebelumnya menjadi pemain termuda yang turun di Liga Champions pada usia 16 tahun dan 86 hari.

Dortmund memberi kepercayaan kepada Moukoko setelah tampil sangat cemerlang di level junior. Moukoko digadang-gadang sebagai calon striker hebat di masa depan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Buat Gol

Masuknya Moukoko memberi dampak positif. Saat Moukoko masuk Dortmund masih tertinggal satu gol. Dortmund akhirnya membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Sayangnya Moukoko gagal menandai debutnya dengan membuat gol. Kedua gol Dortmund dilesakkan oleh Lukasz Piszczek dan Axel Witsel.

3 dari 3 halaman

Calon Pemain Besar

Kehebatan Moukoko telah mendapat pengakuan dari Samuel Eto'o. Pria Kamerun itu bahkan telah meminta Barcelona untuk merekrutnya guna menjadi penerus Lionel Messi.

"Ada pemain muda di Borussia Dortmund. Namanya Youssoufa Moukoko. Dia berusia 15 tahun dan pemain besar berikutnya bagi saya setelah Messi," kata Eto'o kepada Goal Internasional beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.