Sukses

MU Kepincut dengan Titisan Casemiro

MU tertarik pada Gustavo Assuncao yang digadang sebagai titisan Casemiro.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali dikaitkan dengan pemain muda berbakat. Yang teranyar, MU dikabarkan ingin merekrut pemain muda Brasil yang berposisi sebagai gelandang bertahan Gustavo Assuncao dari klub Famalicao.

Assuncao merupakan salah satu gelandang bertahan paling potensial di Brasil saat ini. Dia kerap digadang sebagai titisan gelandang Real Madrid Casemiro.

Pemain 20 tahun itu tampil menjanjikan bersama Famalicao meski baru bergabung semusim di musim panas 2019. Assuacano sudah tampil 46 kali dan membuat dua assists.

Media Spanyol AS melaporkan MU tergiur merekrut Assuncao. Setan Merah bersaing dengan Wolverhampton Wanderers, Everton, Sevilla dan Nice.

Harga Assuncao belum terlalu mahal. Famalicao kabarnya siap melepas Assuncao jika mendapat tawaran 23 juta poundsterling.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Negara

Assuncao sendiri merupakan pemain binaan Atletico Madrid. Dia baru mudik ke Brasil tahun lalu ketika direkrut oleh Famalicao. Pemuda kelahiran Sao Paulo itu adalah putra dari mantan pesepakbola Brasil Paulo Assuncao.

Saat ini Assuncao sudah membela timnas U-17 Brasil. Namun Assuncao juga memenuhi syarat untuk bisa memperkuat timnas Portugal maupun Spanyol.

3 dari 3 halaman

Trauma Brasil

Kehadiran gelandang bertahan baru cukup diperlukan oleh MU. Pasalnya Nemanja Matic sudah termakan usia. Sedangkan Scott McTominay dan Fred penampilannya tidak konsisten.

Namun MU masih dihinggapi trauma dengan pemain asal Brasil. Jarang pemain dari Brasil sukses di MU. Anderson, Rafael dan Fabio da Silva gagal total. Fred pun juga tak terlalu sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.