Sukses

Kalah dari Cadiz, Busquets Akui Barcelona Semakin Jauh dari Gelar Juara Liga Spanyol

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengakui Barcelona kian jauh dari papan atas klasemen Liga Spanyol. Itu dikatakannya usai Barcelona kalah 1-2 dari Cadiz, Minggu (6/11/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengakui Barcelona kian jauh dari papan atas klasemen Liga Spanyol. Itu dikatakannya usai Barcelona kalah 1-2 dari Cadiz, Minggu (6/11/2020) dinihari WIB.

"Memang mengkhawatirkan menderita banyak kekalahan. Semakin kita banyak kalah, semakin jauh kami dari papan atas," kata Busquets seperti dilansir Football Espana.

Barcelona sebetulnya dijagokan menang dari Cadiz yang berstatus tim promosi. Selain itu, menghadapi laga ini, Barcelona berbekal kemenangan 3-0 atas Ferencvaros di Liga Champions.

Namun kecemerlangan itu lenyap di markas Cadiz. Gawang Marc Andre ter Stegen sudah bobol sejak menit ke-8 lewat Alvaro Gimenez.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun gol Barcelona lahir dari gol bunuh diri Alcala (57').

"Kami bereaksi setelah kebobolan pertama. Tetapi ketika kebobolan yang kedua, itu lebih berat," kata Busquets.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesalahan Sendiri

Busquets menambahkan, Barcelona kebanyakan kalah karena kesalahan sendiri. Pada laga ini misalnya, Busquets menganggap kesalahan timnya yang menyebabkan gol kedua bagi Cadiz.

"Ketika sepertinya kami punya pilihan untuk tampil baik dan kembali ke pertandingan, kami malah membuat kesalahan lagi. Itu menjadikan laga lebih sulit," katanya.

Kekalahan ini membuat Barcelona tercecer di peringkat ke-7 dengan 14 poin. Dari sembilan pertanidngan, Barcelona baru 4 kali menang, 2 imbang, dan 4 kalah.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu 5 Desember 2020

Athletic Bilbao 0-2 Celta Vigo

Levante 3-0 Getafe

Sevilla 0-1 Real Madrid

 

Minggu 6 Desember 2020

Atletico Madrid 2-0 Real Valladolid

Cadiz 2-1 Barcelona

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.