Sukses

Massimiliano Allegri Ingin Cicipi Liga Inggris, Ke Arsenal?

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku ingin mencicipi Liga Inggris. Allegri saat ini masih menganggur usai mengakhiri jabatannya pada akhir musim 2018/19.

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku ingin mencicipi Liga Inggris. Allegri saat ini masih menganggur usai mengakhiri jabatannya pada musim 2018/19.

"Saya ingin mencicipi Liga Inggris. Di Italia, saya di AC Milan empat tahun. Lima tahun di Juventus," kata Allegri seperti dilansir Sportskeeda.

"Sekarang, saya berharap bisa melatih lagi di Italia, tetapi itu sulit. Atau di Inggris. Sepak bola Inggris berkembang karena banyak pelatih asing di sana," ujarnya menambahkan.

Allegri saat ini dikaitkan dengan Arsenal yang belum juga kembali ke performa terbaik di bawah asuhan Mikel Arteta. Manajemen Arsenal disebut sudah menyiapkan Allegri sebagai pengganti manajer asal Spanyol tersebut.

Arsenal saat ini terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris. Dari 10 pertandingan, Arsenal baru mengantongi 13 poin.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Rumit

Allegri sendiri mengatakan, sepak bola Inggris kini sangat maju. Menurutnya, sepak bola Inggris sekarang lebih melibatkan aspek taktik.

"Inggris sekarang lebih rumit dan taktis. Tetapi mereka juga tetap menghormati tradisi sepak bola Inggris," katanya.

"Itu keseimbangan yang bagus bagi semangat sepka bola Inggris dan kualitas serta taktik baru yang diberikan pelatih baru," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Massimiliano Allegri

  • Mikel Arteta