Sukses

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Fulham: Menang 2-0, The Citizens Tembus 4 Besar

Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne jadi bintang kemenangan Manchester City atas Fulham di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tanpa kesulitan mengalahkan Fulham 2-0 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/2020). Hasil ini mengangkat pasukan Pep Guardiola ke posisi empat besar klasemen sementara.

Raheem Sterling ('5) dan Kevin De Bruyne ('26) jadi bintang kemenangan Man City. Tidak hanya merobek gawang lawan, kedua pemain juga memainkan peran penting terhadap terciptanya gol rekan. 

Tambahan tiga angka dari laga ini mendongkrak posisi The Citizens ke urutan empat. Mereka mengoleksi 18 angka dari 10 pertandingan. Namun, Man City rawan tergusur karena para rival belum bertanding.

Sementara Fulham masih berkutat di papan bawah. Anak asuh Scott Parker baru memiliki tujuh angka hasil 11 laga Liga Inggris. Mereka hanya satu strip di atas zona merah. 

Saksikan Video Manchester City Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk memimpin. Meneruskan umpan De Bruyne, Sterling tanpa kesulitan menaklukkan kiper Fulham Alphonse Areola.

Terus menguasai pertandingan, Man City menggandakan keunggulan melalui penalti. Wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas usai Joachim Andersen melanggar Sterling di area terlarang. De Bruye yang menjadi algojo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Dalam kondisi nyaman, The Citizens justru hampir kebobolan karena kesalahan pemain sendiri. John Stones bermaksud mengumpan ke penjaga gawang Ederson yang tidak siap. Beruntung bola masih melebar.

Setelahnya Man City terus memburu gol. Sterling menyaksikan tendangan volinya dihentikan Areola. Sementara upaya De Bruyne masih membentur mistar.

Areola kembali menunjukkan kesigapannya dalam menghentikan eksekusi De Bruye. Skor pun tidak berubah hingga akhir pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Mendy; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Sterling; Jesus

Fulham (4-2-3-1): Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson; Anguissa, Reed (Lemina 68); De Cordova-Reid (Kamara 78), Loftus-Cheek (Cairney 83), Lookman; Cavaleiro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.