Sukses

Liga Inggris : Topik Panas Diperkirakan Bakal Menerpa MU dalam Waktu Dekat

MU kembali jadi pembahasan menyusul kekalahan di Liga Champions. Skuat akan Solskjaer bertemu West Ham di pertandingan Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kini berada lagi dalam tekanan, setelah beberapa waktu mencatat penampilan cukup gemilang. Perjalanan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer baik di Liga Inggris maupun Liga Champions masih mendapat tantangan.

MU saat ini berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. Terpaut lima poin dari puncak, tapi masih memiliki satu pertandingan di tangan. Pekan ini MU akan menjalani laga sulit bertandang ke markas West Ham United.

Setan Merah juga menghadapi pertandingan terakhir yang menegangkan melawan RB Leipzig di babak grup Liga Champions untuk memastikan tempat di babak sistem gugur.

Jika mereka gagal melewatinya, drama seputar Old Trafford akan naik. Rumor seputar pergantian pemain dan manajer bisa kembali mengemuka.

Menurut jurnalis SportBILD Christian Falk, diperkirakan masalah jabatan manajer akan menjadi topik hangat di Man Utd. Beberapa nama calon pengganti Solskjaer kembali akan diperbincangkan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Membayangkan

Dan, Falk yakin manajer Paris Saint Germain atau PSG Thomas Tuchel akan masuk dalam daftar mereka karena minat sebelumnya.

Falk juga menyatakan bahwa pelatih asal Jerman itu sudah membayangkan dirinya mengelola klub di Liga Inggris.

3 dari 5 halaman

Tekanan

Tuchel mendapati dirinya berada di bawah tekanan yang meningkat di PSG dalam beberapa bulan terakhir. Klub raksasa Prancis itu gagal memenuhi harapan di bawah kepemimpinannya.

"Menurut informasi kami, dia benar-benar bisa membayangkan melangkah ke Liga Premier," katanya kepada SportBILD.

“Bukan rahasia lagi bahwa babnya di Paris Saint Germain mungkin akan selesai pada akhir musim," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Cocok

Menurut Falk memang sejauh ini tidak ada pembicaraan, namun di masa lalu ada kontak antara Tuchel dan Manchester United.

“Ini adalah klub yang akan cocok untuknya dan tentunya ketika saatnya tiba bagi manajer untuk dipilih dia harus ada di sana," kata Falk.

5 dari 5 halaman

Ada Ancaman

“Ole Gunnar Solskjaer hanya memiliki kontrak hingga 2022 dan United masih jauh dari tempat Liga Champions dan di Liga Inggris," ujarnya.

"Ada ancaman dari Leipzig di fase grup Liga Champions, jadi topik Tuchel di United bisa dengan cepat menjadi panas."

Falk mungkin sedikit melebih-lebihkan posisi Manchester United, mengingat mereka sebenarnya berjarak dua poin dari tempat Liga Champions dan memiliki satu pertandingan di tangan untuk setiap tim di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola