Hasil Drawing Final Four UEFA Nations League : Kental Aroma Balas Dendam

Oleh Marco Tampubolon pada 04 Des 2020, 11:50 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 11:50 WIB
ilustrasi logo UEFA Nations League
Perbesar
ilustrasi logo UEFA Nations League (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional (Timnas) Italia bakal berhadapan dengan Spanyol di babak semifinal UEFA Nations League 2020. Kedua tim yang pernah jadi juara dunia itu akan bertemu di Milan, Italia, pada 6 Oktober 2021. 

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, timnas Prancis akan bertemu dengan kuda hitam Belgia. Seperti dilansir dari situs resmi UEFA, duel ini akan berlangsung di Turin, pada 7 Oktober 2021.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini tampak antusias menyambut babak final four UEFA Nations League musim ini. Menurut Mancini, pertemuan dengan timnas Spanyol merupakan partai penting bagi pasukannya apalagi setelah mereka juga baru saja memastikan lolos kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Tapi tetap saja, empat tim yang lolos ke Final Four adalah yang terbaik di Eropa," katanya.

"(Melawan Spanyol) sudah dipastikan bakal jadi duel hebat. Namun dari sekarang hingga nanti Oktober masih ada Euro yang harus dimainkan. Tapi saya yakin, ini akan jadi Final Four yang luar biasa."

 

2 dari 5 halaman

Balas Dendam

ilustrasi logo UEFA Nations League
Perbesar
ilustrasi logo UEFA Nations League (Liputan6.com/Abdillah)

Pada kesempatan lain, pelatih timnas Belgia, Martinez juga merasakan hal yang sama terkait hasil drawing yang mempertemukan pasukannya dengan Spanyol. Sebab pertandingan nanti bisa menjadi momen balas dendam Belgia atas kekalahan dari Prancis  pada semifinal Piala Dunia 2018 lalu. 

"Ya nanti menjadi pertemuan resmi pertama kami sejak kekalahan itu. Namun kalau melihat ke belakang, Anda bisa merasakan banyak perubahan yang telah terjadi di masing-masing tim. Para pemain pasti sudah lebih padu dan tentu kedua tim juga pasti lebih kuat," kata Martinez. 

"Jadi ini akan jadi pertandingan yang fantastis. Meski demikian, siapapun lawan yang akan Anda hadapi pada babak final four ini, merupakan kampanye yang baik untuk UEFA Nations League. Siapapun tim yang Anda hadapi pasti yang Anda rasakan tetap adalah suasana pertandingan yang besar."

 

3 dari 5 halaman

Final di San Siro

UEFA Nations League
Perbesar
Logo UEFA Nations League. (AFP/Ozan Kose)

Pemenang dari babak semifinal akan bertemu di final, pada hari Minggu (10 Oktober 2021).

Perebutan tempat ketiga juga berlangsung di hari yang sama. Partai puncak akan digelar di Milan, sementara partai lainnya berlangsung di kota Turin.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Uefa Nations League

6 Oktober 2021 (Milan) : Timnas Italia vs Spanyol

7 Oktober 2021 (Turin) : Timnas Belgia vs Prancis

10 Oktober 2021 (Milan) : Final

10 Oktober 2021 (Turin): Perebutan tempat ketiga

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓