LASK Vs Tottenham Imbang, Mourinho Teringat kepada MU

Oleh Marco Tampubolon pada 04 Des 2020, 12:54 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 12:54 WIB
Tercipta 6 Gol, Tottenham Gagal Menang di Kandang LASK
Perbesar
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi LASK pada laga lanjutan Liga Europa di Linzer Stadium, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Tottenham bermain imbang 3-3 lawan LASK. (AFP/Georg Hochmuth/APA)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, merasa jengkel terhadap sikap sejumlah pemainnya usai ditahan imbang LASK pada babak penyisihan grup J Liga Europa, Jumat dini hari WIB (4/12/2020). Dia pun teringat dengan pengalaman buruk yang pernah dialaminya saat menangani Manchester United. 

Spurs hanya butuh satu poin untuk mengamankan tempat di babak 32 besar Liga Europa 2020. Namun Mourinho sempat khawatir melihat penampilan anak asuhnya di Linzer Stadium dini hari tadi. 

Dalam laga ini, tuan rumah sempat merepotkan para pemain Spurs. LASK bahkan lebih dulu unggul menit ke-42 lewat gol Peter Michrol. Gareth Bale membalasnya di masa injury time babak pertama. 

Song Heung-min, kemudian membawa Tottenham berbalik unggul pada menit ke-56. Namun pemain LASK, Johannes Eggestein berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84. 

Spurs kembali unggul lewat penalti Dele Alli dua menit kemudian. Sayang, Tottenham gagal mempertahankannya dan harus puas bermain imbang 3-3 akibat gol telat Mamoudo Karamoko. 

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Mourinho

Tercipta 6 Gol, Tottenham Gagal Menang di Kandang LASK
Perbesar
Pemain LASK merayakan gol yang dicetak Mamoudou Karamoko ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Europa di Linzer Stadium, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Tottenham bermain imbang 3-3 lawan LASK. (AFP/Vladimir Simicek)

"Dari pengalaman yang saya lewati, saya merasa ada pemain yang merasa tidak seharusnya berada di sini. Saya pikir ini sikap yang pantas dipertanyakan, yang pernah saya rasakan sebelumnya," kata Mourinho usai pertandingan seperti dilansir dari Mirror.co.uk. 

"Bahkan saat berada di Manchester United, saya merasakan situasi yang mirip ketika kami mengalami dua kekalahan tandang pada fase grup dan ketika kami medapatkan lawan yang lebih bagus dan sulit di fase knock out, tim memandang pertandingan dengan cara yang berbeda," bebernya. 

"Faktanya adalah, babak penyisihan Liga Europa tidak memotivasi para pemain. Saya tahu itu. Beberapa pemain penting bagi kami dan saya membutuhkan mereka di segala situasi," bebernya. 

 

3 dari 5 halaman

Pemain Andalan

Tercipta 6 Gol, Tottenham Gagal Menang di Kandang LASK
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, saat menghadapi LASK pada laga lanjutan Liga Europa di Linzer Stadium, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Tottenham bermain imbang 3-3 lawan LASK. (AFP/Georg Hochmuth/APA)

Sejumlah nama kemudian disampaikan Mourinho. Salah satunya adalah striker Son Heung-min. Selain itu, Mourinho juga mengaku bergantung kepada peran Hojbjerg. "Tanpa mereka saya rasa kami tidak akan mendapatkan hasil yang baik," beber mantan pelatih Manchester United dan Real Madrid itu.  

 

 

4 dari 5 halaman

Amankan Tiket 32 Besar

Beruntung, hasil imbang melawan LASK sudah cukup untuk mengamankan langkah Spurs menuju babak 32 besar. Saat ini, Tottenham berada di urutan kedua grup J dengan koleksi 10 poin dari 5 laga. Meski masih menyisakan satu laga lagi, Sprus dipastikan tidak akan terlempar dari dua besar. 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓