Sukses

LASK Vs Tottenham Imbang, Mourinho Teringat kepada MU

Tottenham Hotspur dengan susah payah mengamankan satu poin dari markas LASK pada lanjutan Europa League 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, merasa jengkel terhadap sikap sejumlah pemainnya usai ditahan imbang LASK pada babak penyisihan grup J Liga Europa, Jumat dini hari WIB (4/12/2020). Dia pun teringat dengan pengalaman buruk yang pernah dialaminya saat menangani Manchester United. 

Spurs hanya butuh satu poin untuk mengamankan tempat di babak 32 besar Liga Europa 2020. Namun Mourinho sempat khawatir melihat penampilan anak asuhnya di Linzer Stadium dini hari tadi. 

Dalam laga ini, tuan rumah sempat merepotkan para pemain Spurs. LASK bahkan lebih dulu unggul menit ke-42 lewat gol Peter Michrol. Gareth Bale membalasnya di masa injury time babak pertama. 

Song Heung-min, kemudian membawa Tottenham berbalik unggul pada menit ke-56. Namun pemain LASK, Johannes Eggestein berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84. 

Spurs kembali unggul lewat penalti Dele Alli dua menit kemudian. Sayang, Tottenham gagal mempertahankannya dan harus puas bermain imbang 3-3 akibat gol telat Mamoudo Karamoko. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Mourinho

"Dari pengalaman yang saya lewati, saya merasa ada pemain yang merasa tidak seharusnya berada di sini. Saya pikir ini sikap yang pantas dipertanyakan, yang pernah saya rasakan sebelumnya," kata Mourinho usai pertandingan seperti dilansir dari Mirror.co.uk. 

"Bahkan saat berada di Manchester United, saya merasakan situasi yang mirip ketika kami mengalami dua kekalahan tandang pada fase grup dan ketika kami medapatkan lawan yang lebih bagus dan sulit di fase knock out, tim memandang pertandingan dengan cara yang berbeda," bebernya. 

"Faktanya adalah, babak penyisihan Liga Europa tidak memotivasi para pemain. Saya tahu itu. Beberapa pemain penting bagi kami dan saya membutuhkan mereka di segala situasi," bebernya. 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Andalan

Sejumlah nama kemudian disampaikan Mourinho. Salah satunya adalah striker Son Heung-min. Selain itu, Mourinho juga mengaku bergantung kepada peran Hojbjerg. "Tanpa mereka saya rasa kami tidak akan mendapatkan hasil yang baik," beber mantan pelatih Manchester United dan Real Madrid itu.  

 

 

4 dari 4 halaman

Amankan Tiket 32 Besar

Beruntung, hasil imbang melawan LASK sudah cukup untuk mengamankan langkah Spurs menuju babak 32 besar. Saat ini, Tottenham berada di urutan kedua grup J dengan koleksi 10 poin dari 5 laga. Meski masih menyisakan satu laga lagi, Sprus dipastikan tidak akan terlempar dari dua besar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.