Sukses

Dana Transfer Seret, 3 Peman Ini Bisa Dijual Barcelona

Barcelona belum tampil memuaskan hingga pekan ke-10 Liga Spanyol. Lionel Messi dkk. tertahan di peringkat ke-7 dengan koleksi 14 poin.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum tampil memuaskan hingga pekan ke-10 Liga Spanyol. Lionel Messi dkk. tertahan di peringkat ke-7 dengan koleksi 14 poin.

Torehan tersebut jelas bukan hal menggembirakan untuk klub sekelas Barcelona. Pelatih Ronald Koeman pun mau tak mau harus mencari cara meningkatkan performa timnya.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah memboyong pemain baru. Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum rumornya masuk dalam radar.

Sayangnya, pandemi covid-19 membuat Barcelona kesulitan keuangan. Alhasil, mereka harus menjual sejumlah pemain untuk menambah dana.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang berpotensi dijual Barcelona.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Junior Firpo

Firpo sebetulnya sempat digadang-gadang menjadi bintang masa depan Barcelona. Ia pertama kali debut saat Barcelona dikalahkan Real Betis 3-4 di musim 2018/19.

Sayangnya, prediksi publik terhadap karier Firpo sepertinya meleset. Ia belum dapat menggantikan Jordi Alba untuk posisi bek kiri.

Dalam dua musim terakhir, Firpo hanya tampil 27 kali. Melihat statistik tersebut, Firpo sepertinya akan dilepas Barcelona demi menambah pundi-pundi uang transfer.

3 dari 4 halaman

2. Carles Alena

Sama dengan Firpo, Alena awalnya adalah salah satu pemain muda favorit fans. Ia dianggap bisa menjadi penerus Xavi Hernandez atau Andres Iniesta.

Namun turbulensi di internal Barcelona membuat karier Alena tak menentu. Ia pun sepertinya tak masuk rencana jangka panjang pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Di musim ini, Alena baru tampil satu kali. Sementara di musim lalu, ia malah dipinjamkan ke Real Betis.

4 dari 4 halaman

3. Samuel Umtiti

Sempat menjadi tandem reguler Gerard Pique, karier Umtiti di Barcelona menukik karena faktor cedera.

Bek asal Prancis itu lebih sering absen karena harus menjalani perawatan. Alhasil, Koeman lebih banyak mengandalkan Clement Lenglet di jantung pertahanan.

Sejumlah klub Eropa dikabarkan siap meminang bek berusia 27 tahun tersebut. Selain Juventus, Everton juga rumornya memasukan Umtiti ke dalam radar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.