Mantan Pemain Real Madrid Dinyatakan Bangkrut di Usia 33 Tahun

Oleh Bogi Triyadi pada 04 Des 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 09:30 WIB
5 Pembelian Aneh Real Madrid
Perbesar
5. Royston Drenthe - Diboyong dari Feyenoord, Drenthe dinilai jauh dari harapan dan tidak memuaskan. Penampilannya mendapat cercaan dari para penggemar sendiri serta disebut sebagai pemain terburuk yang pernah dibeli Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta - Eks pemain Real Madrid Royston Drenthe dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan Distrik Zeeland-West Brabant. Pria berusia 33 tahun itu tidak menghadiri persidangan karena pengacaranya sedang berlibur.

Drenthe pernah mengalami kesulitan keuangan sebelumnya setelah perselisihan gaji di Real Madrid dan Hercules. Karena itu, setelah berita kebangkrutannya tersebar, eks pemain Timnas Belanda itu memberi tahu Voetbalzone bahwa dia tidak mudah takut dengan hal-hal ini.

"Saya tidak tahu seluk-beluknya dan saya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi. Tapi jika ini yang saya pikirkan, itu tidak terlalu penting," katanya.

"Saya selalu berada di bawah kaca pembesar, tapi itu akan diselesaikan sebagaimana mestinya," ucap Drenthe yang pernah berstatus sebagai pemain Real Madrid dari 2007 hingga 2012.

 

 

2 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Alasan Unik 9 Pemain Bintang Akhiri Karir di Sepakbola.
Perbesar
8. Royston Drenthe - Menjadi pemain terbaik U-20 timnas Belanda, Mantan bek kiri Real Madrid mengalami karir yang menurun drastis hingga pada usia 29 tahun ia memutuskan tidak berkarir lagi di sepakbola dan menjadi penyanyi Rap. (AFP/Pierre Marcou)

Drenthe tidak memiliki karier yang mudah. Dia dijuluki sebagai wonderkid setelah bergabung dengan Real Madrid pada 2007.

Tapi setelah beberapa musim, pemain itu terpinggirkan. Dia mendapat kritik keras atas gaya hidupnya, dan banyak yang percaya itulah yang mengakhiri kariernya.

Menyusul masa negatif di Everton, Drenthe mengakui bahwa dia harus disalahkan atas perselisihannya dengan klub dan manajer David Moyes.

"Sekarang saya tidak percaya saya gagal di Everton. Ini adalah salah satu klub paling fantastis di Liga Inggris. Sikap dan mentalitas saya yang buruk adalah alasan saya menghancurkan karir saya di sana," ujarnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Industri Musik

Royston Drenthe - Real Madrid - Everton
Perbesar
Royston Drenthe saat bermain untuk Everton di Liga Inggris. (foto: Instagram @roya2faces)

Pada 2016, Drenthe mengumumkan pensiun dari sepak bola. Dia kemudian mengejar karier di industri musik. Sepertinya dunia sepakbola telah mengecewakannya.

Rapper baru Belanda ini kemudian merilis beberapa single yang memberinya ribuan hits di YouTube. Saat Roya2Faces muncul, musisi ini juga membuat debut aktingnya di drama kriminal TV Belanda berjudul Mocro Maffia tahun ini.

 

 

4 dari 5 halaman

Kembali Bermain

Dua tahun kemudian dia menerima proposal dari Tweede Divisie's Sparta Rotterdam dan memutuskan untuk kembali ke lapangan sepak bola. Drenthe memainkan 32 pertandingan dan mencetak lima gol untuk membantu Sparta kembali ke Eredivisie.

Namun, dia saat ini bermain untuk Kozakken Boys di divisi tiga Belanda.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓