Sukses

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Celtic : Tanpa Ibrahimovic, Rossoneri Rotasi Pemain

Pemain kunci AC Milan Ibrahimovic kemungkinan besar tak bisa tampil lawan Celtic di Liga Europa. Pioli bisanya memilih skuat yang sudah dirotasi

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan meladeni Celtic di San Siro pada matchday 5 Grup H Liga Europa 2020/21, Jumat dinihari WIB (4/12/2020). Rossoneri yang berambisi lolos ke fase berikutnya harus memetik kemenangan pada laga nanti.

Sebelumnya, di Liga Italia akhir pekan kemarin, tanpa Zlatan Ibrahimovic yang cedera, juga tak didampingi pelatih Stefano Pioli yang belum sembuh dari Corona Covid-19, AC Milan menang 2-0 menjamu Fiorentina.

Itu berarti Milan tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Kini, sasaran mereka berikutnya adalah Celtic.

Menyusul absennya Stefano Pioli menjelang pertandingan nanti, Daniele Bonera tetap di ruang istirahat. Dia akan mengatur lagi Sandro Tonali dkk menghadapi klub Eropa lainnya

Pioli secara umum bisanya memilih skuat yang sudah dirotasi untuk kompetisi Eropa. Dan, kebiasaan ini kemungkinan akan dilakukan AC Milan melakukannya lagi pada pertandingan nanti.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanpa Ibrahimovic

Pemain kunci Zlatan Ibrahimovic kemungkinan tidak akan kembali hingga pekan depan, sementara Samu Castillejo dan Rafael Leao juga cedera dan harus absen.

Namun, pemain sayap Belgia Alexis Saelemaekers telah pulih dan Ismael Bennacer sudah kembali berlatih tetapi mungkin tidak akan terlibat dalam laga tersebut.

3 dari 5 halaman

Pincang

Sementara itu, skuat Neil Lennon berada di bawah tekanan. Bintang Celtic James Forrest masih absen setelah operasi pergelangan kaki dan belum akan kembali selama beberapa minggu.

Celtic sepertinya akan menitikberatkan pada pertahanan. Dan, kemungkinan besar akan menggunakan 4-2-3-1, dengan Odsonne Edouard di lini depan.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Gabbia, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Tonali; Castillejo, Brahim Diaz, Krunic; Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Info skuad: Ibrahimovic (cedera), Musacchio (cedera), Leao (cedera).

Celtic (4-2-3-1): Bain; Laxalt, Ajer, Jullien, Frimpong; McGregor, Brown; Elyounoussi, Ntcham, Christie; Edouard.

Pelatih: Neil Lennon.

Info skuad: Forrest (meragukan).

5 dari 5 halaman

Head-to-Head

Head-to-Head (Kompetisi Klub UEFA)

Pertemuan: 11

Milan menang: 7

Gol Milan: 15

Imbang: 3

Celtic menang: 1

Gol Celtic: 4.

5 Pertemuan Terakhir

23-10-2020 Celtic 1-3 Milan (UEL)

27-11-2013 Celtic 0-3 Milan (UCL)

19-09-2013 Milan 2-0 Celtic (UCL)

05-12-2007 Milan 1-0 Celtic (UCL)

04-10-2007 Celtic 2-1 Milan (UCL).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.