Sukses

Liga Champions : MU Terancam Kehilangan Pemain Andalannya Usai Dipermalukan PSG

Perjalanan MU pun menjadi cukup berat, karena mereka harus menghindari kekalahan dari Leipzig di laga Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Manchester United atau MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions sedikit terhambat. Ini setelah mereka kalah telak 1-3 saat menjamu Paris Saint Germain di matchday kelima Grup H, Liga Champions, Kamis dinihari WIB (3/12/2020) di Stadion Old Trafford.

Perjalanan MU pun menjadi cukup berat, karena mereka harus menghindari kekalahan dari RB Leipzig untuk maju ke fase selanjutnya. Sebelumnya, Leipzig berhasil meraih kemenangan 4-3 di kandang Istanbul Basaksehir. Hasil itu membuat klub Jerman itu menjaga asa untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

MU awalnya percaya mereka bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa. Namun, sebaliknya mereka menghadapi prospek menakutkan untuk menghindari kekalahan dari Leipzig minggu depan.

Paris Saint-Germain, yang diremehkan oleh United, menjadi tim keempat yang meraih kemenangan di Old Trafford musim ini. Dengan begitu ujian berat harus dihadapai Ole Gunnar Solskjaer.

Banyak yang menilai kesalahan manajer MU itu adalah tidak menarik Fred yang panik. Pemain asal Brasil ini diusir sesaat setelah kick-off usai gol Marquinhos. "Mungkin saya seharusnya mengganti Fred," kata Solskjaer.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyesal

Harry Maguire mengecam hakim garis karena tidak memperhatikan kontak Fred dengan bola tetapi ada keniscayaan tentang kartu merahnya. "Dia tidak menyentuhnya," kata Maguire.

Solskjaer kemungkinan kini lebih memilih untuk menyesali keputusannya menyusul kepergian Fred akibat sanksi dan kehilangan Marcus Rashford karena cedera.

3 dari 4 halaman

Terus Bermain

Pelatih asal Norwegia saat itu seharusnya segera mengganti Fred. Dengan Donny van de Beek dan Pogba duduk di bangku cadangan, dia jelas tidak kekurangan pilihan.

Tapi, sebaliknya, Solskjaer membiarkannya terus bermain. Dan Solskjaer membayar harga mahal untuk keputusan itu ketika Fred menerima kartu merah.

4 dari 4 halaman

Mendominasi

MU pada laga itu juga sebenarnya cukup mendominasi permainan. Namun, tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol Neymar.

Pertandingan berlangsung menarik saat MU berusaha keras mengejar ketinggalan. Hasilnya, Man United sempat membalas lewat gol Marcus Rashford pada menit 32.

Tapi, PSG kembali unggul lewat gol Marquinhos. MU kesulitan mengejar setelah kehilangan Fred yang mendapat kartu kuning kedua, hingga akhirnya gawang De Gea kebobolan lagi oleh gol kedua Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.