Sukses

Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions, Barcelona Istirahatkan Lionel Messi

Barcelona sudah memastikan tiket menuju babak 16 besar Liga Champions 2020.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2020. Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, untuk mengistirahatkan Lionel Messi. 

Messi telah bermain seluruh pertandingan yang dijalani Barcelona di seluruh kompetisi musim ini. Itu belum termasuk empat partai internasional memperkuat timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelum akhirnya disimpan ketika Barcelona menang 4-0 melawan Dynamo Kiev, Rabu lalu. 

Barcelona kembali melanjutkan perjalanannya di babak penyisihan Liga Champions 2020 dengan bertandang ke markas tim Hungaria, Ferencvaros, Kamis dini hari (3/12/2020). Meski demikian Koeman telah memastikan bahwa timnya tidak akan diperkuat oleh Messi pada pertandingan ini. 

Seperti dilansir cgtn, Koeman memilih menyimpan Messi agar tetap bugar untuk pertandingan akhir pekan nanti saat Barcelona bertandang ke Cadiz pada lanjutan liga domestik La Liga. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Koeman

"Saya mengerti bahwa bukan hal yang biasa bagi Messi untuk istirahat. Namun dalam jadwal ini, kami hanya punya dua momen untuk dia bisa istirahat, yakni saat pertandingan di Kiev dan besok," kata Koeman kepada wartawan dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Ferencvaros. 

"Kami akan beri kesempatan kepada pemain lain dan pertandingan Sabtu  sangat penting. Kami perlu menang. Hanya ada dua kesempatan mengistirahatkannya, tapi setelah itu dia tidak akan istirahat."

 

3 dari 4 halaman

Incar Kemenangan

Tidak hanya Messi yang disimpan dalam duel nanti. Penjaga gawang Barcelona, utama Marc Andre ter Stegen dan Philippe Coutinho juga mendapat perlakuan yang sama. 

Barcelona sendiri telah memenangkan empat pertandingan Liga Champions musim ini dan telah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Meski demikian, kemenangan atas Ferencvaros tetap penting untuk menjaga peluang mereka menutup babak penyisihan sebagai juara grup G mengingat Juventus yang akan mereka hadapi di laga terakhir saat ini hanya terpaut tiga poin saja. 

"Yang paling penting adalah lolos dan kami sudah melakukan itu. Namun ketika Anda berada di Barcelona, Anda juga butuh kemenangan," pelatih asal Belanda itu menambahkan. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.